Realme 5 Pro, Apakah Worth it?

Realme 5 Pro bertujuan untuk terlihat jauh lebih premium daripada harganya. LItu karena “desain Crystal” di bagian belakang yang hampir terlihat seperti segi berlian. Meskipun terlihat keren, namun juga terlihat sedikit berlebihan karena saat ini sesuatu yang simple adalah yang sedang populer.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai realme 5 Pro, berikut adalah review singkat yang bisa anda gunakan sebagai pertimbangan:

Display

Tampilan smartphone dalam anggaran ini biasanya cukup mendasar, dan Realme 5 Pro tidak terkecuali. Tersebar di 6,3-inci, kami mendapatkan panel LCD IPS dengan resolusi 2340 x 1080. Dengan makan di layar itu, ada kedudukan tetesan air kecil yang menaungi kamera depan. Realme menyatakan bahwa takik “minidrop” ini lebih kecil dari generasi sebelumnya, dan dari tampilannya, jelas terlihat kecil.

Panel itu sendiri cukup akurat warna tetapi sepertinya belum cukup bagus jika dipadukan pada layar OLED. Namun mengingat harga Realme 5 Pro, sepertinya sangat wajar. Kecuali jika Anda membandingkannya dengan panel AMOLED, warna serta tingkat kekontrasan ataupun elemen laya lainnya tidak akan mengecewakan.

Tingkat kecerahan maksimum juga cukup memadai, sehingga anda akan dengan mudah menggunakannya ketika berada di bawah sinar matahari sekalipun. Demikian pula, kecerahan minimum juga cukup bagus untuk digunakan dalam keadaan yang sangat gelap.

Sedangkan untuk perlindungan layar, Realme 5 pro ini dibekali dengan Gorilla Glass 3+.

Performance

Realme membekali Realme 5 Pro ini dengan chipset Snapdragon 712 AIE. Chipset ini dibuat dengan kecepatan 10 nm, menghasilkan efisiensi dan daya pemrosesan yang lebih tinggi dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Menariknya, SD 712 seharusnya 10% lebih kuat dari SD 710 yang memberi kekuatan pada Realme X. yang kita tahu harganya jauh lebih mahal.

Untuk penggunaan reguler termasuk media sosial, multi-tasking, panggilan dan SMS, dll., Realme 5 Pro tidak mengecewakan. Kecepatannya juga bagus, hanya akan sedikit menjadi lamban atau terhambat ketika terdapat animasi yang berkualitas sangat tinggi. Snapdragon 712 dipasangkan dengan RAM LPDDR4X hingga 8GB dan penyimpanan UFS 2.1 yang bekerja bersama-sama untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi waktu pembukaan aplikasi.

Sedangkan untuk bermain game Realme 5 Pro ini juga tidak mengecewakan. Prosesor yang digunakan pada Realme 5 Pro ini dapat bertahan untuk game 3D yang berat seperti PUBG dengan memberikan frame-rate yang konsisten dan stabil, dengan pemanasan perangkat yang minimal.

Camera

Salah satu peningkatan paling menarik pada Realme 5 Pro adalah kameranya. Realme 5 Pro hadir dengan Sony IMX586 48MP sebagai sensor utama di bagian belakang – sama seperti Realme X. Sensor ini terhubung dengan lensa f / 1.7 dan dapat dibedakan secara eksternal karena cincin kuning yang digunakan untuk menyorotnya. Kamera tambahan mencakup sensor sudut lebar 8MP dengan lensa apertur f / 2.25 yang memungkinkan bidang pandang seluas 119º, lensa makro 2MP dengan fokus tetap pada 4cm dari lensa f / 2.4, dan terakhir sensor kedalaman 2MP yang juga dipasangkan dengan lensa aperture f / 2.4.

Sensor Sony 48MP mendukung 4-in-1 pixel-binning dan menghasilkan bidikan 12MP yang lebih jernih dan lebih jenuh, sementara nilai apertur f / 1.7 tinggi memastikan bahwa objek dalam keadaan cahaya rendah mendapatkan visibilitas yang cukup.

Demikian adalah beberapa review singkat mengenai Realme 5 pro. Jika anda memiliki budget terbatas namun menginginkan sesuatu yang bagus, memilih Realme 5 Pro akan menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply