Pengalaman Saya Ketika Menulis di UC News/ Web Media

Sedih rasanya ketika sesuatu yang diharapkan tak kunjung datang. Kalau tidak mau kecewa, makanya jangan terlalu berharap. Betul, saya sendiri yang merasakan. Pengalaman yang mempunyai dua rasa, pahit dan manis. Sayangnya, pahitnya lebih terasa dibandingkan manisnya. Ya, saya adalah salah satu penulis UC NEWS alias Uc Web Media yang merasa kecewa dengan cara kerja dan monetisasinya. Boleh dibilang, yah, mengecewakan.

Olehnya itu, saya sengaja membuat artikel ini sebagai wujud kekecewaan saya terhadap UC Web Media. Barangkali bisa menjadi pelajaran buat pemirsa yang berniat untuk jadi penulis pada platform tersebut.

Baca artikel terbaru tentang trik rahasia menulis di Uc News terbaru!!

Masuk ke…

Awalnya saya tidak tahu apa- apa. Saya kira UC Web Media (selanjutnya singkat UWM) bisa untuk back link ke blog saya, yah hitung- hitung nambah visitor kan. Sayangnya, hal terseut tidak bisa, anda tidak dapat memasang back link ke blog anda sendiri. Tapi kalau menulis sumber artikle bisa kok, jadi masih ada kesempatan untuk backlink..Itu yang pertama…

Kedua, pas saya cek statistik artikel saya beberapa hari kemudian, bisa di bilang, wawww. Ini seperti mengangkat saya ke tempat yang paling tinggi, saya merasa sangat senang hingga goyang sendiri di kamar. Teman saya pun sampai terheran- heran melihat saya…. Tetapi semenjak negara api mulai menyerang…

Huuf, turun drastis, artikel banyak yang ditunda dan masalah yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Ibaratnya dilemparkan tinggi- tinggi, kemudian dihempaskan turun. Betapa sakitnya terasa, seakan tercabik, tanpa pemberitahuan dan alasan yang jelas UWM menunda artikel saya tanpa pemberitahuan. Emosi saya rasa, terpaksa saya buat akun UWM yang lain hingga saat ini ada 3 akun.

Stat yang sangat …..

Sayang, UWM tidak berhenti pada akun pertama saya, ia kemudian juga menunda penerbitan artikel saya pada 2 akun lainnya tanpa alasan yang jelas pula. Tak ada pemberitahuan atau notifikasi pada pesan saya. SayaΒ  sudah terlanjur kecewa…

Artikel tertunda tanpa alasan jelas, membuat pengunjung jadi turun drastis.

Huf, apa yang harus saya lakukan? Saya sudah beberapa kali mengirim pesan ke pihak UWM tapi tidak ada respon. Isi pesan saya adalah saran untuk mempercepat terbitnya artikel dan pemberitahuan agar semua hal menjadi lebih jelas.

baca juga: Review blog baru, niche game

Ketiga, penghasilannya juga meragukan. Saya tak mendapati siapapun yang pernah payout, jadi saya simpulkan jangan terlalu berharap dengan penghasilan dari UWM ini. Silahkan coba sendiri, semoga nasib anda lebih mujur daripada saya yang begitu malang.

Selain itu, tidak ada kejelasan dalam penghasilan , bahwa sekian visitor anda mendapatkan sekian, jadi sekarang sepertinya saya masih ragu.

Keempat, kalau artikel anda sudah tertolak dan disuruh untuk merevisi kembali, jangan berharap lagi, artikel anda kemungkinan besar tidak akan diterbitkan jika sudah tertolak, alias “tertunda” selamanya..

Kelima, kalau tertunda, sebisanya buat artikel dengan isi yang sama dan ajukan kembali, kemungkinan besar, nanti akan diterbitkan.. Itu berdasarkan pengalaman..

Baca juga: Peluang usaha modal kecil denga prospek menjanjikan

Keenam, usahakan menerbitkan artikel pada waktu siang hari untuk Indonesia. Kemungkinan besar artikel anda akan cepat diterbitkan bila siang hari. Kalau anda menerbitkanny pada malam hari, siap- siap saja anda kecewa. Biasanya pihak UC News tidak akan merespon artikel anda, entah apa alasannya..

Saya pernah coba untuk menerbitkan artikel pada malam hari dan diterima, tapi belakangan ini sudah tidak pernah diterbitkan. Jadi pas coba siang hari, Alhamdulillah diterbitkan…

Ketujuh, yang mengherankan, artikel yang saya tulis berdasarkan pengalaman, tidak copas, kok malah ditunda. Sebaliknya, saya coba- coba copas artikel dan hasilnya, hahah, diterbitkan.. Lucu..

Delapan, statistiknya yang kurang akurat dan terdapat keraguan di dalamnya. Suatu waktu saya melihat followers saya sekitar 95. Pas cek statistik artikel, eh saya lihat follower saya lebih dari 100. Terbaik, hehehe…

Maaf, saya tidak sempat screen shot..

Sembilan, jika kita menggunakan logika di sini, UC News memuat banyak sekali konten bahasa Indonesia, kalau benar UC News ini tidak membayar penulisnya, lantas mengapa masih banyak konten Indonesia yang beredar. Berarti masih ada kemungkinan UC News memang benar membayar.

Sepuluh, saya pernah menerbitkan 5 artikel dalam sehari dan hasilnya, hanya 1000 pengunjungnya, miris…

5 artikel dan pengunjung? Miris…

Sebelas, penghasilan saya cuman 0,5$ perminggu, padahal ada banyak artikel dan pengunjung yang datang, perhari rata- rata 1000 orang,, hmmm

Penghasilan seminggu 0,48$,… πŸ™

Terkhir, bila anda pengguna baru, respon penerbitan artikel anda akan cepat. Sebaliknya, pengguna lama artikelnya kebanyakan ditunda, sabar yah!!

Padahal artikel saya sudah sangat banyak, tapi adanya yah cuman ditunda penerbitannya. Semoga UWM ini bisa lebih baik ke depannya dan tidak mengecewakan banyak orang.

Saya tidak menyesal menulis artikel review ini. Tapi saya harap anda bisa lebih baik daripada saya, jangan lupa untuk berbagi pengalaman yah…

Baiklah, Silahkan daftar di sini jika memang anda berminat… Yang ini tidak mengandung ref link. Saya tidak menulis artikel ini untuk mencari keuntungan, saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada pemirsa…

Intinya, jangan terlalu berharap kalau anda tidak mau kecewa. Baiklah pemirsa, selamat mencoba. Sekali lagi jangan lupa untuk berbagi bilamana anda mendapatkan hal baru, karena berbagi itu indah….

Update artikel!!

Ada artikel baru tentang trik rahasia Uc News yang bisa anda baca di sini, merupakan kontra dari artikel ini yang berasal dari pengalaman orang yang telah lama menjadi penulis di Uc News. Baca DI SINI!!!!

Sekarang ada juga pengalaman terbaru, saya berencana berhenti… Silahkan baca di sini!!

Salam sejahtera!!

149 thoughts on “Pengalaman Saya Ketika Menulis di UC News/ Web Media”

  1. waduuh kasian banget mas, saya aja nulis di uwm tapi gak terlalu serius sih. mungkin terlalu sibuk di blog kali ya. Moga saja kedepannya bisa balance antara penulis sama uwm nya.

    1. iyya mas, makasih yah, semoga mas juga kedepannya bisa lebih sukses dan joss…

  2. ngapain mas nulis di ucm mending nulis di blog sendiri, ada trafik nomentise sama adsense aman, sudah pasti po nggak nguntungin orang lain.

    regard,

    1. Nah, mas, saya cuman coba- coba nulis, barangkali bisa lebih baik, tapi sekarang udah terbukti, heeheh…..

    2. Di adsense juga sama aja. Bedanya kalo di UCM yang di untungin UC tapi kalo di adsense yang di untungin google.

      Sebenernya gak ada bedanya sih. Tapi lebih mudah di UCM menurut saya. Kalo dari adsense untuk dapat penghasilan, kita harus menunggu hingga 6 bulan pertama. Sedangkan di UCM hanya butuh waktu 7 hari.

      Setiap orang pasti punya pendapat masing2 ??

  3. Hahaha,,salam kenal semua,,

    saya cukup aktif juga di UC WEB Media, saya konsistensi ngirim 1 arikel /perhari. Untuk backlink memang gk bisa di UC WEB, tapi saya mencantum ‘baca sumber’ yang mengarahkan ke blog saya, dan pernah beberapa artikel di blog saya trafficnya naik sampe ribuan visitor,,,dan traffic sumbernya berasal dari ucweb.

    Untuk PO,,,karna monetisasi baru sebulan diluncurkan, dan PO hanya bisa dilakukan tgl 26-28 dan bagi sudah mencapai ambang batas payout,,,boleh dicairkan pada tanggal tersebut dan dana akan sampai ke Indonesia 7-14 hari setelah tgl 26 tersebut..makanya sampai tgl sekrg belum ada PO…

    dan Alhamdulillah saya dapat 90 dollar,, dan sudah saya cairkan tgl 27 kemarin,,dan kita lihat saja,,apakah duitnya sampai ke Indonesia dalam rentang 7-14 hari tersebut..

    Tips saya bagi penulis yg di UC, saya harap kalian membuat artikel jangan terikat hanya dalam 1 atau 2 kategori. Kalo dapat lebih,,,seperti kesehatan dan teknologi bayarannya lebih tinggi,,(rahasia yang saya dapat,,wkwkwk)…

    1. nah, ini yang saya suka dan tunggu- tunggu, terima kasih banyak mas Endo atas komentarnya yang bisa kembali membangkitkan semangat para UCers, wkwkw….. Hmm,, ngomong- ngomong, ngomong- ngomong sumber itu dalam bentuk link atau hanya sekedar tulisan “baca sumber” tanpa link, mohon pencerahannya yah mas…

      1. Nah mas, aku jug mau nanya, format tulisan baca sumber di UWM itu gimana, kalo dikasih anchor link formatnya gimana?.
        Tolong bantuannya ya.

        1. Jika sumbernya berita kita dari liputan6.com, maka kita tulis saja sumber dan referensi: liputan6.com.
          Jika sumbernya dari pengalaman pribadi maka tulis saja ( sumber: pengalaman pribadi) artikel saya pernah tembus 300,000 view per hari. Untuk 45,000 view kita dapet bayaran 3 dolar. Utung brooo

    2. kok saya setelah update informasi seperti foto profil dll justru iklannya ngilang..sekarang uc juga makin ketat..

    3. wah mantap mas.. mas saya baru du uc, sebagai pendatang baru dan mengikuti bonus pendatang dan sudah mengikuti semua misi.. harusnya saya dapat $5 tapi di saldo saya tetap 0. kira kira kenapa ya mas? Lalu sudah 7 hari lebih saya belum bisa daftar sebagai kontributor lanjut

  4. Mas, kok saya gak bisa bisa masuk akun UC. Tulisannya ‘Telah terdaftar di app UC lainnya’. Mohon bantuannya mas. Thanks

    1. Maaf mas, tapi mas ini berhasil mendaftar dan mendapatkan email notifikasi yah dari Uc News??

  5. itu setelah dimonetisasi, apakah harus nunggu email pemberitahuan dulu (pemberitahun bahwa monetisasi sudah aktif) atau pada saat daftar monetisasi sudah aktif pada saat itu juga ??

      1. Maaf mas ko punya saya ga bisa di monetasi. Padahal syaratnya udah terpenuhi semua.

    1. iyya mas,, kalau saya sih cman buat ngisi waktu, tapi klo bsa menghasilkan kan Alhamduillah, heheh, makasih mas…

  6. Pengalaman saya ketika akan menarik penghasilan dari uc news adalah lamanya proses peninjauan akun pembayaran.
    Saya mencoba untuk payout ketika saldo $51 ,namun notifikasi proses peninjauan sudah dua bulan lebih masih belum juga selesai.
    Dan sudah beberapa kali mengirimkan pesan ke pihak UC News pun tidak ada respon sama sekali.
    Namun untuk notifikasi yang lain berjalan seperti biasanya.
    Sekarang saya jadi ragu…

    1. Wagh, makasih banget infonya yah, pengalaman anda bisa bermanfaat buat pembaca lain…

  7. saya kemarin melakukan penarikan mas..katanya diproses 7-10 hari..eh stlh tak email katanya diproses selama 2 minggu..apa ada indikasi bohong ya?

    1. Tenang mas. Pasti di bayar. Kali saya saranin, bayarnya pake payoneer aja. Biar gak kepotong ini itu

  8. Mksh mas. Oh ya boleh minta nomor WA nya masing-masing yang chat disini? Mari kita sharing dengan mudah biar lega…

  9. lebih dari 2 minggu uang belum kunjung masuk rekening..sudah tanya bank tapi bank tidak tahu..lha jadi aneh ini UC..

    1. Daftar dulu mas ke wm.ucweb.com, kalo di approve, baru bisa nulis disitu.

    1. semangat om. Saya udah 2 bulan gabung UC News dan terbukti. Kalo ada pertanyaan atau sekedar sharing tips, email ane aja. Ane siap bantu…

  10. sekedar informasi saja. Saya penulis aktif di UC News, kurang lebih udah 2 bulan. Saya ngisi artikel hiburan. Alhamdulillah penghasilan saya perbulannya bisa tembus 200 dolar. Sekarang UC News melakukan berbagai perubahan. Mulai dari ketentuan penulisan, tampilan dan masih banyak lagi. Oh iya, UC News sekarang mulai ngebantai akun2 yg bikin tulisan berbau esek-esek. Memang sih views nya tinggi, tapi mending dihindari deh kalo saran ane. Dan enaknya sekarang tulisan di UC News bisa di approve kapan saja. Ane pernah bikin jam 10 mlm, trus dipublish editornya jam 11.20-an mlm. Jam 2 pagi juga ane udah pernah dipublish. So, jangan mudah kendor ya. Semoga bermanfaat..

    1. Wanjay mantep. Itu perhari ente nulis berapa om? πŸ˜€

    2. Saya juga langsung di publish paling cepet 2 menit. Tapi paling lama pernah sampe 1 jam

    3. mas. bagi tips dong biar banyak viewersnya. soalnya saya baru dua mingguan ikut uc web. tapi viewers nya paling sehari cuma 1000 atau 2000. dan pendapatanyapun paling tinggi 0.3 perhari. jadi bagi tipsnya dong mas untuk saya si pemula ini.

  11. Gan emg perhari ngirim brp artikel? dan dapet brp view buat hasil 0,48$ itu?

  12. Gan, mulai dihitung viewernya (yg dapat dollar) itu setelah monotasi atau dari awal menulis?

  13. Sama,saya juga kecewa ! Belum lama ini ada sekitar 2 minggu an akun saya di offline tanpa pemberitahuan yang jelas,sebelumnya saya memang sudah memiliki akun cadangan uc media,akhirnya saya memutuskan utk fokus dengan akun uc media kedua saya,Setelah berjalan hampir sebulan pendapatan yang saya dapat bs dikatakan lumayan yaitu $121

    Nah 5 hari sebelum gajian akun uc media pertama saya akhirnya diaktifkan dan baru dpt pemberitahuan kalau akun saya melakukan pelanggaran konten vulgar,disitu saldo yang sudah masuk selama menulis sudah $68.38 senang dong karena mendekati gajian akun saya telah aktif dan akun kedua saya juga sudah bisa gajian . eh h-1 mau gajian kedua akun saya di tangguhkan dihari yang sama,ya hari ini..akun pertama alasannya karena nama uc media saya melanggar …akun uc media saya mengunakan kata UC di awal nama…loh ? Kenapa baru sekarang,yang kedua katanya artikel ada 5 artikel saya yang mengandung kata sensitive/ berbau porno.padahal kelima artikel itu tidak terbit bahkan ditolak dan tidak sempat terbit sama sekali. Saya kecewa sangat sangat kecewa…perihal saldo pemasukan,diminggu terakhir saya menulis dpt 1jt views di total tetiba ada 1 artikel yang dioffline ktny gambar porno pdhl tdk ada foto buka bukan atau membuka bagian tubuh,kalaupun artikel saya yg d offline itu tidak dihitung,perhitungan nya saya tetap dapat 700k views nyatanya saya cuma dpt $36 koma berapa itu,saya lupa.. Saya sangat kecewa dgn uc news !!

    1. Gampang sih kayaknya.

      Akun mu harus udah terdaftar minimal 7 hari trus udah ada 1 artikel yg udah 2000 view. Saya juga pertama kali daftar langsung bisa. Dan terbukti di artikel saya ada iklannya

  14. Gan klo saya dari ngopas buwat nulis artikelnya gmna gan,,, soal, y saya liat juga banyak yang dari ngopas gan,

  15. Bang mau tanya, saya post artikel hari pertama view er nya melonjak. Setelah hari berikutnya kenapa viewnya dikit banget.sudah ada 10 artikel yang terbit tapi view dibawah 100 perhari.masalahnya apa ya bang?

  16. Saya baru daftar di UNW… artikel di akun saya ada keterangan telah terbit Tp pas saya buka aplikasinya trus buat liat artikel saya ko ga ada ya…pernah ngalamin ga mas itu kenapa???

  17. Saya nulis udah di terbitkan setelah viewersnya sampe 10k tiba-tiba artikel saya ditolak dan di tangguhkan betapa kesalnya sedangkan tulisan itu sama sekali tidak copas.

    1. kalau di tolak gitu, coba aja perbaiki judul dan bagian di dalam artikel, nanti kalau ok bakalan di terbitkan dan viewer tetap

  18. Saya baru daftar tadi mas,,,saya juga bingung kl dh di terima mau nulis artikel apa,,

    1. Tergantung ente mau fokus niche apa om. Kalo niche bola, bisa baca baca web tentang bola, lalu tulis dengan ide ente om

  19. Uc web sekarang makin ketat ? gua sakit hati jir setiap post ditolak mulu katanya harus dikoreksi, tpi setelah dikoreksi diterima juga. ? pokonya skarang ketat uc.. gua aja jdi ragu setiap buat artikel baru soalnya hati gua brkata psti ditolak wkkwkw pokonya ketat dah uc web

  20. aku baru buat seminggu…udah terbit 12 artikel..itu hampir semua awalnya di tolak..harus perbaikan emang…suruh sumber apalah padahal artikel udah aku kaish sumber….ga boleh porno…moso gara gara aku nulis kata dewasa kelamin dikira porno padahal bukan artikel itu…tp yo untung terbit semua…mending di sunting berkali kali sampai terbit biar ga sia sia..

    yg masih error responnya lambat klo kita mau kirim pesan ke uc…
    dan perhitungan statistika ga bener..

    btw aku kemarin nangkring 20 besar pemula..
    haha seneng banget artikel bisa 68rb view dalam sehari..
    tp akhir2 ini cuma 5rb-10rb sehari…gpp lahh
    .

    1. Pengalaman yg juga sama dialami banyak kreator ‘Si Rusa’, termasuk sy, bahkan beberapa temen seprofesi yg memang penulis aktif di media mengeluhkan permasalahan hampir serupa. Soal share pendapatan iklan pun kurang transparan. Si Rusa selalu beralasan kalau besar dan kecilnya nilai pendapatan iklan tak selalu tergantung jumlah view, memang iya tapi kita butuhkan sebagai kreator kan keterbukaan/transparansinya, kaya si mbah kan suka ‘nawar2in’ tuh tiap hari berapa nilai iklannya plus ada rumusannya

  21. Saya udah ikut gan. Emang iya, kalau cuma seribu view penghasilan cuma segitu. Tapi kalo sehari bisa dapatin view 300.000 penghasilan bekisar $15 s/d $30. Karena kalau saya amat-mati penghasilan per view di UCnews bekisar 0,5-1 rupiah perview. Gampang kok dapatin banyak dolar dari UCnews, buat artikel yang bikin orang penasaran. Pengalaman saya, 1-2 artikel cukup, tapi viewnya 70.000 per artikel. Alhasil penghasilan ane di UC bekisar $10-12 per hari. Ada tuh saya baca artikel dia berhasil buat artikel yg viewnya 300.000 per hari. Di UC jgn terlalu memfkuskan buat artikel berkualitas. Memang berkualitas “sangat penting” guna peringkat kreator di UC. Tapi buat atau pilihlah berita yang bikin orang penasaran. Alhasil, duit ngalir gan. Salam bloger.

  22. Sama gan, saya juga dapet $0.48. Pendapatan mulai dihitung setelah monetisasi. Meskipun total Viewers udah nyampe 69K, tetep ga akan dihitung. Awal awal sih viewers sehari bisa sampe 17K, tapi sesudah 1 minggu, viewers mulai berkurang malah cuma 2K. Waktu terbit juga lama,, saya kirim 3 artikel sekaligus, yang diterbitin cuma 1. Itupun jangka waktunya sehari. Sisanya masih tertunda. Besoknya baru deh diterbitin lagi. Jadi sebanyak apapun nulis artikel dalam waktu satu hari, ga ada yg jamin artikel terbit dihari itu juga meskipun saya terbitin jam 6 pagi atau siang hari apalagi malem.

  23. gan, nanya donk. artikel saya di uc kan udh terbit brpa hari trus udh 40rb an truss tibatiba ditangguhkan. Kira kira knapa ya? mohon pencerahannya.

  24. Saya pemula nih di UWM, udah 9 hari. Saya blogger pasif jadi susah banget dapetin view banyak. Alhasil pv saya dapatkan dengan ngeklik ngeklik sendiri biar pv nya nambah dan tembus sampe 1000 pv. Kalaupun orang lain yang baca artikel saya ya paling cuman orang rumah sama beberapa temen huhu. Oya gimana ya caranya naik level jadi kontributor lanjutan? Tks. Kalau boleh difollow dong akun sayaa hehe @JCWDO

  25. Tapi beda ya saya alami, saya hampir setiap bulan payout pendapat Anda minimal 50$ dan saya pun didampingi oleh seorang manajer yg selalu siap membantu jika kami mengalami kendala. Kebetulan saya ambil Niche gaya hidup. Kami juga dibuatkan grup untuk saling komunikasi. Intinya UC news memang betul betul membayar.
    Tapi jangan posting artikel berbau Sexy pasti langsung kena pinalti pengurangan poin.

    1. gan, minta no wa grupnya dong, biar bisa berbagi. saya sedang mencoba peruntungan di uc nih.

  26. Saya dapat 3000 pembaca 1 artikel dalam sehari mas (gak tau akurat atau gak tuh), artikel sudah di terbitkan kok tiba2 di tolak, kecewalah saya, kan seneng ya pemula artikelnya di terima dapet banyak pembaca eh kok tiba2 ditolak, yah namanya belajar ya mungkin harus begini hihi

      1. mas saya pemula di uc, artikel pertama saya terbit, yang ke dua dan ketiga kena ofline, pas mau ngirem artikel keempat dihari keempat FORBIDDEN katanya. maksud FORBIDDEN itu apa gan?

  27. gan saya kan kena poin pinalti poin kredit kurang 15 poin saya baru pendatang baru apa bisa ya saya jadi kontributor lanjutan

  28. Buat artikel susah payah, sudah saya koreksi sedemikian rupa, berhasil terbit, view banyak, tapi akhirnya malah dianggap plagiat. Sudah saya coba konfirmasi ke admin tapi jawabannya juga gak jelas.

  29. saya juga demikian, tengah menjadi penulis di situs tersebut, pernah nulis ttg sepakbola ada sumber eh di banned 15 hari, padahal ada sumber2nya…dan rewriter (pake gaya bahasa sendiri_ eh malah dipending..

  30. gan…gan pengalaman followers 100 emg kamu nulis apa followers saya udh up 2000 itu tergantung artikel yang kamu tuli.Kalau monetasi iklan masukin dulu ke kreator emas biar 2 kali lipat baru tulis 2/3 artikel yang panjang pasti dapat 3-5 $.artikel ditolak y di cek kualitasnya gan di pojok kiri bawah.Kalau pengen cepet terbit usahain gk ada typo sama udh masukin sumbernya.Itu sih dari pengalaman saya moga bermanfaat : )

  31. Maaf mas numpang tanya.. Knp saya kan nulis di uc new tapi artikelnya di offline nin..
    Mohon. Pencerahan nya

  32. Kalo punya akun lebih dari 1 tapi ktp yang sama bisa ga sih? Soalnnya akun aku yang sekarang ada artikel yang kena offline dan kena pelanggarang , males jadinya , pnhen bikin lagi

  33. Min, seandainya kita copas artikel yang ada di blog/web kita sendiri apa itu juga di larang oleh UC ?? itukan juga karya kita sendiri?? Plagiat bukan ya??
    Mohon penjelasannya

  34. Gan mau tanya dong. Kalau misal artikel kita terbit di UC We Media trus dicopas ke blog pribadi apa melanggar kebijakan UC We Media?

  35. gan, saya mau tanya. dah 3 minggu nulis di uc. tpi masih belum paham mengenai artikel rekomendasi yang berada di bawah pas menulis artikel. itu gunanya apa ya gan. soalnya hanya dibatasi 500 kata. dan tak pernah menulis di kotak rekomandasi itu. soalnya artikel saya selalu ribuan kata. itu penting nggak sih? mohon ifonya gan

  36. mungkin ada yang tau, knp tema yang dikirim UC news ke sya berfokus pda life style saja..padahal pengen kategory kategory yang lain, mau coba kategory lain takutnya ada pengurangan point..imfo ia via WA 081907242193

    1. dikarenakan ente selama menulis presentasenya lebih ke Hiburan,,,,jadi tema rekomendasinya tentang hiburan,ikutin aja gan saya sering tembus di atas 20 ribu view,catatan berkualitas dan bikin penasaran pembaca

  37. Ente Kurang Sabar… Skrg sy sudah mulai daper 2-3 USD per hari dengan view 20-30 ribu

  38. bagaimana jika saya gagal 2000 pv dalam 7 hari apakah saya tidak bisa monestasi iklan? , saya sudah 2 minggu menulis, bahkan salah satu artikel saya sudah 30rb views, tpi kok ngk bisa monestasi ya?

  39. Blognya jadi ramai juga nih… Saya juga kontributor baru di UC News dengan niche utama anime sesuai daftar tapi PV hanya berkisar 200 -an perhari. Makanya selain di UC juga bangun beberapa blog. Ini salah satu blog utama wayslifestyle.com

  40. mau nanya ni gan,satu artike saya tiba2 di offline padahal udh terbit dan byk yg baca,itu gimna ya,jd poin sy di kurang 30,artikel boleh terbit 1 aja/hari,jadi gimana ya biar seperti biasa lagi,poin indek saya udh 73,4,mau tanya langsung ke UC gimana ya,bagian mana nya ya,sy minta tolong penjelasanya gan,kurang ngertin nih

    1. senasib,ane artikelnya dikategorikan porn padahal ngga ada unsurnya sama sekali,setelah nanya2 ke call center,,suruh berikan bukti dan ane kasih buktinya,klik feedback>masukan>pilih masalah peninjauan artikel,,,asem padahal indeks poin saya udah 85,9,,,asuuu

    2. saya pernah. coba di klik saja berita yg di offline. nanti disana ada penjelsan.
      saat itu saya mendapatkannya karena da typo sedikit ternyata.
      setela itu bisa i aukan terbit lagi

  41. makasih sharingnya,

    saya baru aja diterima di ucnews hari ini,

    saya baca komentarnya memang ada pro dan kontra, sewaktu baca yang negatif saya down, kalau baca yg positif jadi semangat,

    tapi saya mau nyoba dulu sih, sejauh apa artikel2 saya bisa tembus di uc news,

    tapi karena tujuannya untuk dollar, tujuan akhirnya adalah views, saya akan coba dulu kirim 3 artikel dalam seminggu.

    saya ciba dulu tipsnya, send artikel di pagi/siang hari,

    makasih atas sharingnya

  42. Assalamu Alaukum….
    Mohon pencerahan. Gimana Registrasi di UC, sdh saya coba berulang ulang tetap gagal. yang terakhir katanya ditunda silakan kembali ke rumah. hehe

    Halp me ya Mas.

  43. Satu lagi mas, mau tanya ni, dimana ya tempat nulis yg hasilkan duit. selain UC.

    Bantuin saya mas biar mas mas di sini dapat pahala..Amin

  44. Maaf nih master. Saya cenderung tidak setuju dengan apa yang anda tulis. Saya newbie di ucl news. Dan artikel pertama saya di terbitkan malam hari beberapa menit setelah saya mengetik. Sangat cepat. Adapun artikel kedua yg gagal karena eyd pada judul. Setelah revisi langsung publish juga. Sejauh ini tidak ada masalah.

  45. Gan,,,akun saya udah terdaftar,,,kok masih gk bisa nulis artikel

  46. Min… kan saya udah daftar dan nunggu hungga 48 jam agarbisa diterima/ditolaknya pengajuan pembuatan akun…
    tapiini udah hampir seminggu belom ada konfirmasi dan hanya ada tulisan Pending,,,,, dan saya dapet email tentang tips-tips nulis di UC News….
    mohon bantuannya min

  47. Nah, ini hal yang saya alami sekarang, artikel sudah banyak yg di terbitkan, PV nya juga lumayan, tapi penghasilan masih $0.00 saja, apa UC News Scam ya?

Leave a Reply