Peluang Bisnis 2017 yang Memilliki Prospek Menjanjikan

Sajian peluang bisnis 2017 kali ini, akan menguraikan beberapa peluang bisnis di tahun 2017 yang akan menjadi trend. Hal ini tentunya tidak terlepas dari perkembangan ekonomi yang ada saat ini. Dimana setiap tahunnya akan ada pesaing baru dengan tingkat kreativitas dan inovasi yang berbeda- beda. Olehnya itu, anda benar- benar harus selalu berinovasi agar tidak ketinggalan dari pesaing baru anda.

Selain itu, analisi peluang bisnis yang memiliki prospek menjanjikan harus selalu anda ketahui. Mengapa? Karena dengan mengetahuinya, akan bisa membuka lapangan kerja baru dengan memanfaatkan peluang usaha yang ada. Jadi bisa mensejahterakan banyak orang.

Nah, dalam memulai usaha, yang paling penting adalah kemauan, modal itu belakangan. Anda bisa meminjam modal kepada bank jika memang ada peluang usaha yang menjanjikan. Ketika anda meminjam modal, anda akan dimintai untuk menjelaskan peluang usaha yang akan anda jalankan. Jadi modal bukan masalah saya kita.

Jadi yang menjadi persoalan, apa?? Ya, tentu peluang usaha bisnis terbaru, itulah yang jadi persoalan dan akan kita bahas panjang lebar dalam sajian artikel kali ini. Maaf sebelumnya, karena artikel ini saya tulis waktu tengah malam.

 

Kalau mau sukses, ikuti perkembangan zaman, kreatif dan inovatif

Kalau itu itu terus yang anda lakukan, saya kira anda tidak bisa mengalahkan pesaing. Kreatifitas adalah kuncinya, membuat perbedaan dengan produk lain dan melihat sesuatu dari sudut berbeda akan meningkatkan kreatifitas anda dalam berbisnis.

Di samping itu, kemampuan untuk mengikuti perkembangan zaman juga merupakan salah satu kunci sukses menjalankan usaha di setiap saat, termasuk tahun 2017 ini. Dengan mengikuti perkembangan zaman, usaha anda bisa bersaing.

Selain itu, anda juga harus memanfaatkan teknologi yang canggih dengan sebaik mungkin. Seperti sosial media, anda bisa memasarkan produk anda lewat situ. Dengan memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk anda akan lebih mampu bersaing.

Dalam hal ini, perkembangan IPTEK membawa kabar baik untuk anda yang ingin memanfaatkannya sengan baik. Perkembangan ini akan mampu membuat perkembangan bisnis anda dalam jakupan dan jaringan yang jauh lebih luas.

Semoga apa yang saya tulis kali ini, bisa memberi sedikit pencerahan dan bermanfaat bagi pembaca. Baiklah, masuk ke pembahasan..

 

Peluang bisnis 2017 dengan prospek yang menjanjikan

1. Bisnis warkop

Bisnis warung kopi alias warkop memiliki peluang yang bagus saat ini. Dengan secangkir kopi dan tempat yang keren akan menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung dan memesan kopi. Penyediaan wi- fi gratis juga akan menjadi nilai tambah dalam suksesnya bisnis ini.

Tradisi masyarakat Indonesia yang suka ngibrol di tempat yang menarik bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. nah, warung kopi adalah solusinya. Namun, anda harus mendekorasi tempat anda semenarik mungkin.

Selain kopi yang nikmat dan penyediaan wi- fi, anda juga harus menyediakan makanan. Ngobrol dengan cemilan dan kopi tentu terasa lebih nikmat. Ditambah lagi kalau anda memebri diskon buat yang memesan kop plus makanan.

Saya baca artikel di kompasiana.com, usaha warkop memiliki prospek yang menjanjikan. Bayangkan saja harga secangkir kopi yang laimnya dibawah 5000 rupiah dijual dengan harga lebih 10000 rupiah. Meski begitu, tetap saja banyak yang membeli…

Silahkan dicoba dan semoga sukses…!!

 

2. Karaoke

Salah satu peluang bisnis di tahun 2017 khususnya pada bidang hiburan adalah karaoke. Tentunya bisnis ini akan lebih cepat berkembang karena seiring dengan pertumbuhan ekonomi di negeri ini. Nah, untuk jenis usaha ini terbukti mendatangkan penghasilan dengan sangat cepat. Di samping itu, usaha bisnis ini juga sangat menguntungkan karena melibatkan orang yang berduit untuk menjadi konsumennya.

Seperti halnya karaoke, yang biasanya menjadi kegemaran orang yang berdompet tebal. Ditambah lagi jika anda menjual makanan dan minuman untuk konsumen yang sedang karaoke. Keuntungannya jadi berlipat ganda. Mantap…

Kalau dilihat dari segi modalnya, bisa dibilang bisnis ini butuh modal yang besar bahkan seperti vampir yang menghisap darah.  Bisnis ini sangat memakan biaya, tentu dalam dunia hiburan memang seperti itu lazimnya. Namun, ketika bisnis ini sukses dan berhasil, penghasilannya pun tidak main- main. Seperti cerita pak Chairul Tanjung yang menghabiskan banyak modal untuk membangun stasiun televisi dalam hal ini dunia hiburan. Bagaimana dengan anda?

Cukup dengan membangun tempat hiburan, seperti karaoke, bioskop dan sebagainya, anda juga termasuk memulai usaha dalam dunia hiburan.

Tapi dilihat dari segi modalnya, tempat karaoke adalah jawaban buat anda yang ingin terun berbisnis dalam dunia hiburan.

Cukup dengan menyewa tempat, peralatan dan properti yang bagus, tampilan yang menarik ditambah jualan snack dan minumannya, tempat karaoke sudah siap untuk diluncurkan.

 

3. Usaha dalam bidang jasa dan pelayanan

Dalam menyikapi kondisi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat yang sangat pesat, ditambah dengan aneka ragam kesibukannya, tentu situasi seperti ini secara otomatis akan membuka beragam peluang usaha baru dalam bidang jasa dan pelayanan.

Nah, bisnis ini cenderung banyak diminati oleh pengusaha karena kehadirannya dibutuhkan di tengah masyarakat yang super sibuk guna membantu mereka dalam memenuhi tugasnya. Seperti pegawai kantoran akan selalu membutuhkan jasa fotocopy dan ATK lainnya.

Nah, ada beberapa peluang usaha dalam bidang jasa dan pelayanan yang sangat cocok untuk anda:

  • Usaha fotocopy: Modal sekitar 40 jutaan untuk membeli peralatan yang maksimal, potensi keuntungan setiap harinya minimal 200 ribu sesuai pesanan. Belum termasuk jualan ATK dan jasa lainnya seperti ketikan komputer, cuci foto, laminating dan selebihnya.
  • Cuci motor dan mobil: Anda cukup membuka tempat dan membeli peralatan yang lazimnya dipakai dalam mencuci motor. Pelayanan dan ciri khas tempat anda (diferensiasi) dengan pesaing lainnya harus dimaksimalkan, agar orang lebih suka dengan tempat anda. Usahakan anda menjalin hubungan dengan pelanggan.
  • Jasa laundry: Yang satu ini juga semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal diperkotaan.
  • Bimbingan belajar – Usaha jasa ini bisa dibilang nyaris tanpa modal jika anda sudah memiliki rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar khusus untuk anak anak.
  • Percetakan – Jika pada masa dahulu jenis usaha ini masih dikerjakan secara konvensional, sedangkan saat ini setelah teknologi semakin berkembang, maka bisnis usaha percetakan lebih populer disebut dengan jasa printing.

Beragam usaha dibidang jasa cenderung masih sangat erat kaitannya dengan jenis peluang usaha rumahan atau jenis kategori usaha kecil yang sangat menjanjikan dan layak untuk ditekuni.

Untuk urutan yang ke #6 adalah peluang bisnis dan usaha di bidang property. Memang kenyataannya untuk bisa terjun dalam bisnis ini membutuhkan modal yang luar biasa besar, namun sudah tentu akan sebanding dengan nilai keuntungan yang sangat menggiurkan.

Selain itu, bisnis property ini juga merupakan salah satu bentuk dari berbagai macam jenis investasi yang menguntungkan dengan profit yang akan terus meningkat setiap tahunnya.

Demikian tadi adalah ulasan singkat beserta beberapa contoh yang mungkin bisa anda jadikan sebagai sumber

#1 Bisnis Online

Bisnis online atau internet marketer (IM) akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang akan menjadi trend untuk tahun 2017, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

Apa saja bentuk bisnis online yang cocok bagi seorang pemula? Simak lebih lengkap pada artikel kami yang membahas tentang cara memulai bisnis online paling mudah serta ulasan menarik lainnya tentang cara cepat mendapatkan uang dari internet yang pas untuk pemula.

#2 Usaha waralaba – Franchise terbaru untuk pemula

 

Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman, atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri, maka memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusinya.

Bisa dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena menjalankan model bisnis waralaba ini mereka akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Sebagai seorang pemula tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai kamampuan modalnya dengan tetap bernaung dibawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilih atau di ikutinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis contoh bisnis waralaba yang sudah cukup populer dan terbukti sangat menguntungkan.

  • Martabak Simpsons – Kategori bisnis makanan berdiri sejak tahun 2014 dengan nilai investasi sekitar Rp 20 juta untuk dapat bergabung dalam perusahaan ini.
  • Kebab Turki – Kategori makanan dan sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan modal investasi Rp 19 jutaan.
  • Joker Laundry – Kategori bisnis jasa yang sudah ada sejak tahun 2014 dengan investasi sebesar Rp 15 juta.
  • Monster Ice Blend – Kategori usaha minuman yang cukup populer dan berdiri sejak 2012 dengan nilai investasi Rp 6,5 juta.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis serta contoh bisnis waralaba 2017 yang baru baru ini bermunculan, dan ini akan terus berkembang menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan sepanjang tahun 2017 hingga selanjutnya.

#3 Industri kreatif

 

Membahas tentang ide bisnis kreatif tentunya sangat membutuhkan keahlian serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual.

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis kreatif yang terbukti dapat memberikan penghasilan serta sangat menguntungkan.

  • Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya adalah sebuah peluang usaha yang sangat potensial bahkan untuk tahun 2017 ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti desain gambar kaos distro, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.
  • Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. Contoh: Membuat sourvenir dari bekas korek api yang memiliki nilai jual tinggi.
  • Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake, tahu bulat, mie setan, mie rampok dan masih banyak lagi.

referensi serta bahan pertimbangan dalam menghadapi dunia usaha dan bisnis 2017 yang tentunya akan terus tumbuh semakin pesat di negeri ini. Semoga bermanfaat.

1. Bisnis Di Bidang Properti

Ditahun 2017 pastinya kebutuhan akan property akan meningkat. Oleh karena itu, usaha property ditahun 2017 sangat menggiurkan untuk dijalakan. Jangan bilang memulai usaha property membutuhkan modal besar. Kita juga bisa kok memulai usaha property dengan modal kecil. Asalkan tau caranya.

Cara yang tepat menjalankan usaha property dengan modal kecil adalah dengan menjadi makelar. Untuk sukses, tentunya Anda harus mempunyai keahlian dalam melobi orang, baik dalam mencari investor ataupun yang lainnya. Keahlian dalam mencari target pasar juga merupakan hal yang harus dimiliki.

 

Contoh Kasus Memulai Usaha Property Dengan Modal Kecil Ditahun 2017:

Jika Anda menemukan info atau tulisan “rumah dijual”. Anda bisa menemui pemilik rumah dan menawarkan diri untuk menjualkan rumah tersebut. Agar pemilik rumah mau bekerjasama dengan Anda, caranya adalah dengan memberikan 20% dari keuntungan yang kita dapat kepada pemilik rumah, atau sesuai kesepakatan.

Baca juga : Peluang Dalam Usaha Jual Beli Rumah & Prospeknya

Contohnya : Harga dari pemilik rumah 100 juta, sedangkan Anda berhasil menjual dengan harga 150 juta. Artinya keuntungan yang Anda dapat adalah 50 juta. Nah, Anda harus memberikan 20% kepada pemilik rumah dari keuntungan 50 juta yang Anda dapat.

Artinya dengan kesepakatan ini, pemilik rumah tidak dirugikan dan bahkan diuntungkan. Anda hanya membutuhkan fotocopy surat rumah yang dijual. Dan selanjutnya melakukan pemasaran dengan melakukan promosi di berbagai tempat yang sekiranya pantas.

Bagaimana menurut Anda? Cara yang mudahkan bukan. Anda juga bisa menjalakan peluang usaha 2017 ini dengan modal kecil, dan bahkan bisa memulai usaha ini tanpa modal.

2. Bisnis Online Shop

Bisnis online dengan menjual produk merupakan peluang usaha 2017 yang menggiurkan. Mengingat internet merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan modern ini. Setiap tahun perkembangan teknologi dan pengguna internet terus berkembang. Khususnya di Indonesia pengguna internet berkembang sangat pesat pertahunnya.

Baca juga : Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Di Tahun 2017

Tahun 2016 masyarakat sudah banyak menggunakan internet untuk berbelanja dan diperkirakan ditahun 2017 hal serupa akan meningkat tajam. Nah, kesempatan ini yang harus kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, caranya adalah dengan membuka bisnis online shop.

Bisakah memulai bisnis online shop dengan modal kecil?

Jawabannya adalah sangat bisa.

Agar tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar, caranya adalah dengan menjadi reseller atau dropshipper. Cara ini adalah cara yang tepat menjalankan usaha ditahun 2017 dengan modal kecil. Dengan menjadi reseller atau dropshipper, Anda tidak lagi harus mengeluarkan modal untuk membeli barang. Tugas Anda hanya mencari konsumen dan menjual barang tersebut. Sangat banyak para pemilik barang yang memberikan kesempatan untuk menjadi reseller mereka.

Silahkan di search di google yaa. ?

Keuntungan menjadi reseller adalah :

  • Pertama : Anda tidak harus mengeluarkan modal usaha untuk membeli barang.
  • Kedua : Anda tidak dipusingkan dengan membungkus dan mengirim barang, karena tugas membungkus dan mengirim barang sudah menjadi tugas pemilik barang utama atu penjual utama.
  • Ketiga : Anda bisa menetapkan keuntungan sendiri dari modal yang diberikan oleh pemilik barang utama.

Cara mendapatkan konsumen :

  • Pertama : Temukan tempat, dimana Anda menjual produk tersebut. Contohnya di panfage facebook, tokopedia, bukalapak atau ditempat lainnya.

Kami ambil contoh : Berjualan di panfage facebook.

Jika Anda memilih panfage facebook untuk berjualan, cara untuk mendapatkan konsumen adalah dengan memasang ads (iklan) di facebook. Dengan memasang iklan di facebook, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan konsumen setiap harinya.

Silahkan search di google ya. Cara memasang iklan di facebook.

 

3. Jual Jasa Seo & Pembuatan Website

Para pelaku usaha sudah banyak melirik pasar online untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Tetapi hanya sedikti dari mereka yang bisa membuat website. Artinya ada peluang usaha yang menggiurkan ditahun 2017, yaitu membuka usaha jasa pembuatan website.

Usaha jasa pembuatan website membutuhkan keahlian khusus di bidangnya. Biasanya jasa pembuatan website sejalan dengan jasa SEO. Mereka yang memesan pembuatan website akan membutuhkan jasa SEO, agar websitenya kelihatan halaman utama pencari google.

Baca juga : 4 Sektor Bisnis Online Dengan Pangsa Pasar Yang Menjanjikan

Nah, jika Anda mempunyai keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya melirik peluang usaha 2017 ini. Atau Anda juga bisa mempelajarinya terlebih dahulu tentang selukbeluk usaha pembuatan website dan jasa seo.

Silahkan dicoba ya!!!

5. Usaha Sablon Kaos

Trend akan kaos sablon dengan desain unik merupakan peluang yang bagus untuk dilirik ditahun ini atau ditahun 2017 nanti. Usaha sablon kaos bisa dimulai dengan modal usaha sekitar 15 juta sampai 20 jutaan. Itu hanya modal untuk membeli peralatan saja, seperti mesin sablon digital, tinta, computer, kaos yang akan di sablon dan kebutuhan lainnya. Tidak termasuk sewa toko.

Baca juga : Peluang Bisnis Kreatif Daur Ulang Pakaian Bekas

Modal usaha 15 juta sampai 20 juta ini tidak terlalu besar dan boleh di bilang masih terbilang kecil, jika dibandingkan dengan keuntungan yang kita dapatkan.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa menjalankan usaha ini dirumah saja, tidak harus menyewa toko. Apalagi jika Anda bisa memasarkan produk tersebut melalui internet, seperti membuat toko online. Hal tersebut juga bisa menghemat biaya.

 

Leave a Reply