Trik Rahasia Cara Menulis di UC News/ Web Media yang Harus Kamu Tahu!!

Menulis di Uc News/ Uc Web Media – Sebelumnya, saya menulis artikel yang berisi kekecewaan saya terhadap UC News alias UC Web Media (UWM). Artikel tersebut sempat menjadi sorotan penulis UC News ini, tentunya ada yang pro dan ada yang kontra. Saya rampung semua pendapat dan pengalaman menulis mereka di Uc News. Akhirnya, saya sampai pada suatu kesimpulan yang sangat berharga, bisa menjadi penyemangat buat anda untuk menulis lagi di UC News.

Baca artikel saya tentang UC News sebelumnya di sini!!

Kesimpulan yang saya dapatkan tidak lain berasal dari orang- orang yang memberikan komentar pada artikel saya. Saya sedikit merasa terhentak, karena kesimpulan menarik yang akan kita bahas ini lebih tepatnya berasal dari orang yang kontra dengan artikel saya yang pertama, justru mereka mengalami nasib baik saat menulis di UC NEWS. Jadi apa bedanya?

Itulah rahasia menulis di Uc News, yang akan menjadi pembahasan pada sajian artikel kali ini. Saya katakan, sajian kali ini bertentangan dengan artikel pertama saya mengenai UC News. Kedua artikel tersebut bisa dibilang pro dan kontra Uc News. Jadi semoga apa yang saya tulis di artikel ini bisa bermanfaat buat yang ingin menulis di UC News, yah…

Saat ini, UC News melakukan perubahan secara berkala. Mulai dari tampilan, syarat kontennya hingga munculnya panduan yang saat ini menjadi dasar bagi yang ingin menulis di UC News. Ini gambarnya:

Perubahan Uc News: Mulai dari berita terhangat.

 

Hingga panduan menulis artikel yang menjadi syarat diterimanya artikel.

Menerbitkan artikel alias konten di UC saat ini lumayan susah. Mulai dari panduannya yang menjadi syarat diterbitkannya artikel harus terpenuhi, konten yang memiliki tingkat plagiarism 30% ke atas akan mendapatkan sanksi dan masih banyak peraturan lainnya. Nah, mulai dari sini anda harus menjadi lebih profesional saat menulis konten.

Banyak sekali hal yang harus anda perhatikan saat menulis konten saat ini. Silahkan baca bagian panduan di UC Web Media secara langsung. Kalau anda khawatir tentang palgiarism atau konten copas, silahkan pake tools ini.

Caranya, cukup copy paste tulisanmu pada tools tersebut dan perbaiki dengan cara mengganti katanya alias sinonimnya. Simple kan??

Lanjut, sekarang kita akan masuk ke topik pembahasan mengenai trik jitu rahasia menulis di UC News/ UC Web Media:

1. UC News benar- benar memberikan gaji

Rejeki anak shaleh, hehehe. Dikit.. Seminggu cuman dapat segini

Saya dapat kabar dari seorang teman bahwa pada acara stasiun televisi “Hitam Putih” pernah menampilkan seorang penulis di Uc News yang berhasil pay out alias gajian. Selain itu, beberapa ada orang yang sempat memberi komentar pada postingan saya sebelumnya bahwa Uc News memang menampilkan gaji penulis. Tetapi dia belum tahu pasti mengenai PO nya. Nah yang jelas sudah ada bukti nyata di stasiun Televisi yang disaksikan banyak orang.

Secara logika, Uc News memang memberikan penghasilan. Pasalnya UC News ini punya kantor di Indonesia dan termasuk perusahaan besar. Bagaimana mungkin Uc News bisa berkembang seperti sekarang ini jika memang tidak membberikan penghasilan? Mana mungkin ada tulisan jika Uc News tidak menggaji penulisnya? Iya kan?

Kemungkinan besar Uc News memang benar- benar menggaji penulisnya. Nah, sekarang kesempatan anda.

 

2. Tidak terlalu sulit menulis

Pengunjung Uc News saya yang sangat sedikit karena jarang menerbitkan konten.

Mengapa saya katakan demikian? Saya hanya menulis konten yang bisa dibilang tidak berkualitas, hanya saja judulnya yang saya buat menarik. Itupun isinya 50% lebih saya ambil dari artikel lain. Dan iya, ternyata berhasil diterbitkan dan memperoleh pengunjung 30 ribu lebih. Mantap.. Sayangnya saya belum mengaktifkan fitur monetisasi pada waktu itu. Yang penting sekarang saldo saya sudah mulai banyak, hehehe

Nah saya sedikit trik menulis konten di Uc News tanpa harus ribet. Seperti yang saya lakukan, saya mencari blog atau website dengan niche tertentu, seperti teknologi, kesehatan, pengetahuan dan sebagainya. Kemudian saya simpan linknya. Jadinya saat ingin menulis artikel, saya tinggal membuka link tersebut dan re writer konten dengan menambahkan gambar pelengkap dan mencantumkan sumber gambar.

 

3. Bisa sebagai back link ke blog

Sebenarnya yang satu ini tidak bisa. Hanya saja anda bisa mencantumkan “Baca sumber” yang berisikan link ke artikel. Nah, dari sini muncul kesempatan bagus untuk meningkatkan trafik blog anda. Dengan menulis konten yang bersumber dari artikel blog anda kemudian tulis di bagian bawah artikel UC News Baca sumber, hasilnya akan meningkatkan sedikit trafik anda.

Salah satu komentator saya pernah mencobanya dan Alhamdulillah, visitor blognya melonjak menjadi ribuan. Nggak percaya? Saya akan beri buktinya..

Tapi jangan keseringan mencantumkan sumber bacaan yah pemirsa!!!

Masih banyak keuntungan dan rahasia lain. tapi inilah yang menjadi intisari rahasia yang akan menghidupkan kembali semangat anda menulis di Uc News….

Nah, meri kita mebahas apa yang tela ditulis ole komentator saya pada artikel Uc News sebelumnya. Isinya begini:

Hahaha,,salam kenal semua,,

saya cukup aktif juga di UC WEB Media, saya konsistensi ngirim 1 arikel /perhari. Untuk backlink memang gk bisa di UC WEB, tapi saya mencantum β€˜baca sumber’ yang mengarahkan ke blog saya, dan pernah beberapa artikel di blog saya trafficnya naik sampe ribuan visitor,,,dan traffic sumbernya berasal dari ucweb.

Untuk PO,,,karna monetisasi baru sebulan diluncurkan, dan PO hanya bisa dilakukan tgl 26-28 dan bagi sudah mencapai ambang batas payout,,,boleh dicairkan pada tanggal tersebut dan dana akan sampai ke Indonesia 7-14 hari setelah tgl 26 tersebut..makanya sampai tgl sekrg belum ada PO…

dan Alhamdulillah saya dapat 90 dollar,, dan sudah saya cairkan tgl 27 kemarin,,dan kita lihat saja,,apakah duitnya sampai ke Indonesia dalam rentang 7-14 hari tersebut..

Tips saya bagi penulis yg di UC, saya harap kalian membuat artikel jangan terikat hanya dalam 1 atau 2 kategori. Kalo dapat lebih,,,seperti kesehatan dan teknologi bayarannya lebih tinggi,,(rahasia yang saya dapat,,wkwkwk)…

Kalau anda tidak percaya, silahkan buka artikel ini dan baca pada kolom komentarnya. Belum merasa puas, saya lalu mengirimkan email kepada beliau dengan beberapa pertanyaan yang masih tersimpan di benak saya.

Saya kirim email begini:

Salam, gan, itu maksudnya mencantumkan sumber ke blog agan di UC news, dalam bentuk link atau bukan? Agan bisa jelaskan contohnya dengan gambar juga bsa, terima ksih jika agan bersedia merespon, terima kasih yah,, Salam

Dia jawab:

salam mas Wahyu,

saya mencantumkan sumber ke blog di UC news dalam bentuk anchor text “Baca Sumber” dengan url link yang berisikan url dari artikel saya di blog.Nah, “Baca Sumber” tersebut saya cantumkan dibagian bawah penulisan artikel di UC news.seperti contoh https://c.uctalks.ucweb.com/detail/b193f418a78849aa8edc6575ab0d06a0

Wah, mantap nih infonya, saya kemudia berterima kasih dan salam kembali. Saya cek dan benar, dia bisa mencantumkan sumber bacaan di Uc News yang akan menjadi back link ke blog.

4. Kalau artikel Uc News tertunda?? Bagaimana?

Tenang saja,,, artikel alias konten anda artinya sedang diproses. Kalau dalam waktu lama konten anda tidak diterbitkan, saya ada rahasianya…. Ingat!! Kalau tertunda yah!! Bukan tertolak, kalau tertolak, anda harus revisi kembali sesuai alasan yang dituturkan pihak UC.

Baca cara mengatasi artikel Uc News yang tertunda

Bagaimana jika tertunda? Apa rahasianya? Simple,… Anda kopas kembali artikel anda yang tertunda, saya yakin secepat mungkin pihak Uc akan menanggapinya. Saya sudah melakukan hal ini beberapa kali dan terbukti diterbitkan…

Lihat ada judul yang sama dengan cover yang sedikit berbeda, saya melakukan teknik ini untuk artikel tertunda… Hehehe

YANG INI TIDAK REKOMENDED< Saya sendri blum tahu akibatnya dan saya katakan, saya tidak bertanggung jawab bila terjadi sesuatu dengan akun anda. Saya hanya berbagi hal yang saya lakukan. Itu saja..

Rahasia konten tertunda…

5. Kemungkinan ada keterkaitan antara Niche pendaftaran dengan pengunjung

Maksudnya?

Ingat tidak waktu anda mendaftar? Di situ anda akan disuruh memilih niche (pendidikan, hiburan, unik dan sebagainya).. Nah, bisa saja hal ini berpengaruh pada pengunjung anda ketika menulis konten.

Contohnya: Anda memilih game saat mendaftar. Lantas saat menulis konten danmemilih niche selain game, maka pengunjung anda akan menjadi lebih sedikit daripada anda menulis konten game (sesuai niche saat mendaftar)…

Mengenai hal ini, saya juga belum tahu pasti karena saya juga akan kembali membuat akun baru untuk niche kesehatan di Uc News.

Selain itu, nama profil juga mungkin akan berpegaruh. Sebaiknya anda memberi nama sesuai dengan niche anda pemirsa. Itu hanya saran saya…

Jadi pemirsa, sebaiknya anda mencoba untuk membuat akun baru, coba saja, bisa saja hal ini terbukti, karena sekarang saya masih sementara proses untuk membuat akun baru. In Sya Allah artikel mengenai akun baru UC News juga akan saya terbitkan,, ok.. Kalau anda berminat untuk membuat akun baru, silahkan klik di sini..

6.Bayaran UC News

Mengenai bayaran dari Uc News tidak dilihat dari per artikel yang terbit, melainkan dari pengunjung yang masuk dan membaca konten anda. Saya pun tidak mengetahui detailnya…

7. Waktu untuk menerbitkan artikel

Pemirsa, usahakan menerbitkan artikel pada waktu pagi atau siang karena masih banyak pembaca yang akan membaca berita. Beda halnya jika anda menulis artikel di malam hari dimana pengunjung akan lebih sedikit dibanding siang harinya.

Saya sendiri pernah menerbitkan artikek tengah malam dan hasilnya?? Nihil, tak satupun pembaca yang datang… Kalau anda ingin mencoba yah silahkan!!! Saya hanya memberi saran saja…

8. Cari ide terbaru

Kalau anda menemukan ide untuk konten anda, segera buat kontennya kemudian simpan dan cari waktu tepat untuk menerbitkan. Seperi yang telah saya katakan, waktu yang baik adalah pagi atau siang.

Jadi ada banyak profit yang bisa anda dapatkan, selain penghasilan dan melatih kemampuan anda menulis juga bisa menjadi back link berkualitas yang akan menaikkan rank blog kita di mata Google. Nah tunggu apa lagi, dftar di Uc News sekarang juga. Silahkan klik DI SINI..

9. Undang sebanyak- banyaknya orang

Nah, sekarang ada update terbaru. Setiap kali anda mengundang orang dengan kode invitasi anda, anda akan mendapatkan komisi bilamana orang tersebut menerbitkan artikel dan memiliki view di atas 1000. Ini terbukti!!! Saya sendiri sudah merasakannya…

Nah, mungkin sampai di sini artikel kali ini. Semoga bermanfaat buat kita semua. Terima kasih dan salam sukses, jangan lupa share dan komentarnya!!

106 thoughts on “Trik Rahasia Cara Menulis di UC News/ Web Media yang Harus Kamu Tahu!!”

  1. wahh mantep yaahh pengalamanya hehehe
    saya lagi mencoba main UC juga, semoga lebih asik dari pada main google adsense πŸ˜€ Salam kenal yah mas…

    1. Ada yang keliru, lebih baik terbitkan artikel setelah waktu subuh dijamin viewnya banyak. Tapi headline harus menarik jangan formal.

      Lalu, kalau mau view di atas 10rb view mending aktf komentar sama pembaca. dijamin manjur 1 bulan bisa 3,5 juta paling kecil.

      Mampir author saya gan “Nasrul Officials” penulis Teknologi

      1. mas. kita dibayar berapa dari view berapa? jika menulis artikel
        karena jumlah view saya hanya 2000 apa blm ada pemasukan ya dari pihak UC

  2. mas klo saya undang 20 teman saya gimna ?
    kan katanya klo banyak yang diundang / berkelompok disuruh hubungi UC untuk kerja samanya gimna ?tu

      1. Mas, terima kasih atas info2nya. Yg mau saya tanyakan, bagaimana caranya menulis “Baca Sumber” sehingga bisa mengarah ke blog. Kalau berkenan jawaban bisa dikirim via email ke maknasugi@gmail.com trimakasih sblmnya…

        1. Wah sekarang baca sumber sudah agak susah mas nyisipinnya. Kebanyakan ditolak

  3. mas saya masih kurang mengerti cara menambahkan backlink ke blog nya,apakah pakai sistem copy paste link sewaktu pembuatan artikel nya? contoh nya :

    Artikel blablablalbla
    blablala
    blablaal

    Baca sumber : (Paste Link artikel blog kita kesini?)

      1. Bang tau gak cara ngisi tag nya itu gimana? Soalnya kalo nhisi tag slalu keluar tulisan “Kata tidak ditemukan dalam Daftar Tag, silakan coba kata lain”

  4. Terima kasih mas informasihnya,
    mau nanya mas kalau tertunda itu minimal berapa hari ya untuk UC memproses artikel kita .. ?

  5. Kak cara untuk melihat viewers kita itu di seblah mana yaa ? maaf aku masih newbie jadi agak bingung gitu . Mohon pencerahannya

      1. Kalo maiu ngeliat jumlah total viewer di satu artikel gimana ya? Soalnya saya mau ngaktifin monetisasi tapi di tolak mulu , padahal di catatan hari sebelum nya viewer udh nyampe 1900an di hari selanjutnya udh 150, kalo di hitung udh nyampe 2000 lebih tapi begitu daftar kaya gtu terus , mohon pencerahannya

  6. mas klo mau nyebar link dari artikel yang sudah terbit itu gimana ya?

  7. mas numpang nanya caraisi informasi gambar supaya gk di toal kterus gimana

    1. isi aja informasi gambar tanpa link blog gan. Biasanya gak ditolak

      1. syarat saya sudah lengkap mas, tinggal nunggu hari yang seminggu untuk pengguna baru aja mas baru bisa monetisasi. tapi saat monetisasi apakah ada melengkapi data pembayaran?

        Saya belum mencantumkan Data pembayaran saya, tapi saya udah mulai buat artikel. gakpapa mas? nanti waktu penarikan baru saya isi data pembayarannya. boleh gak mas?

  8. Kak mau tanya. Saya baru di UC news. Semisal saya menulis berita dengan tidak mengambil sumber berita yg sudah ada dengan kata lain saya membuat berita atau artikel sendiri dari gambar yang saya peroleh dari IG artis atau tokoh tertentu bagaimana? Kemudian saya mencantumkan sumber gambar yang saya peroleh. Apakah itu diperboehkan? Atau setiap berita yang saya buat harus menjurus pada suatu berita atau sumber yang sudah ada? Terimakasih.

  9. bro saya mau nulis artikelnya di bagian mana ya,saya dah cari-cari belum ada aja bagia. buat nulis artikel.

  10. gan saya udah posting banyak artikel tapi pengunjung saya hanya sedikit apa yang salah ya mohon bantuanya…gan terimakasih

  11. berpengaruh gak sih mas ketika kita menulis artikel baru tapi kita lupa untuk mengisi kategorinya? tapi diawal sih saya sudah mengisi kategori untuk akun saya. tolong responnya mas..

    1. Lebih baik diisi kategorinya gan. Itu kan buat sistem biar bisa mengklasifikasikan artikel tsb masuk kemana gitu gan.

  12. Numpang nanya, Apa kalo daftar itu udah pasti keterima mas? Apa ada kriteria tersendiri dr uc?

    1. Daftar akunnya si gampang diterima mbak. Artikelnya yang susah di approve.

  13. Mas ko setelah selesai nulis artikel,setelah klik simpan ga bisa diterbitkan.dan ga krluar succes.tombol terbitkannya juga hidden gitu?

    1. Kali aja koneksi ente gan. Coba refresh gan. Soalnya belum pernah gitu.

      1. sepertinya bukan masalah koneksi ya mas, kasus saya juga sama.. koneksi bagus tapi tombol terbitkan ke hidden .. blm tau nih sampe sekarang knp penyebabnya … mungkin skrg udah tau mas kenapa penyebabnya ?

        1. Nulis nya di lepi apa di hp pake chrome mba?
          Kalo di hp saya juga biasa gto tapi dipengaturan chromnya diatur ke tampilan desktop jadi ada.

  14. Mas ko di informasi pembayaran susah unggah scan ktp.filenya kan pdf.maaf saya pemula mas

  15. mas, saya menerbitkan 4 artikel terbis semua… tapi viewers nya nihil alias ga ada sama sekali mas

  16. Mas klo kita nulis sumber gambar nya di mintak masukin terus.padahal udah di isi itu kenapa ya??

  17. Maaf mau tanya, katanya kalau udah keterima nulis di uc web bakalan langsung dapet 60 ribu. Tapi ko saya udah nulis 8 artikel belum ada aja saldonya mas. Gimana ya

  18. mas mau tanya kalo kita mau ngeriwrite tulisan dari sebuah blog gt gpp kan ,asal kita cantumin link mati nya..atau gimana? mohon penjelasannya yah mas soalnya aku masih baru banget dan gag tau masalah ngebuat artikel ini,makasih yah mas

  19. Mas kalo kita rewrite misalkan dari media massa “koran” gitu trs ada sumber, tp poin2 penting artikel sama kaya sumber.
    Apa nanti ga jd plagiat?
    Makasih sebelumnya

    1. Kayake gok gak gan selagi style bahasa yang kita gunakan tidak sama plek.

  20. Artikel saya sudah terbit tapi tak ada yg liat satu org pun, sudah 3 artikel yg sya terbitkan

  21. Mas maunya ni ane udah buat akun UC agak lama trus sempet fakum la sekarang ane pake lagi ,, itu akun masih bisa ngehasilin uang dr artikel atau mending bikin baru lagi ??

  22. Boleh tidak jika saya menulis tulisannya di mis word dulu, nanti trakhir baru saya copy semuanya ke dashboard UC nya. Setelah itu baru diterbitkan. Bisa gak ya ?

  23. Tapi kalau saya malahan viewers terbanyak di salah satu artikel pas tengah malem, heheheh, beda-beda kali mas ya. Mantap gan infonya berguna banget, saya baru tahu ternyata pilih niche pas registrasi berpengaruh ya. Saya coba ah.

  24. Gan gmna ya caranya menyalin artikel di google ke uc news ?, bisa gk ya ?

  25. mas sy mau tanya.kan sy pemula ni..klu kita nulis artikel.waktu buat judul tapi gambar kita ambil dari hasil download..bisa gak..trus harus nulis sumber nya gak.gimna cara nulis nya.liat dimna nama sumber nya itu..mohon tanggapan nya ya.ini saya baru bnget sih..makasih

    1. Gambar bisa download dari pixabay.com gan yang bebas copyright. Ada baiknya cari gambar yang bebas copyright. Dan maksudnya sumber gambar ya websitenya itu sendiri gan. Kalo ambil dari pixabay ya tulis aja “Sumber Gambar : Pixabay.com” Gitu gan

  26. Mas, saya mau tanya, artikel saya sudah dibaca lebih dari 1000 view 1 artikelnya, tapi kenapa belum bisa me monetisasi iklan ya?
    bagaimana caranya menjadi kontributor tingkat lanjutan?
    terima kasih sarannya.
    salam, Yosie.

    1. Udah memenuhi persyaratan yang lain belum gan?
      kan ada syarat lainnya tuh biar bisa monetisasi

  27. Mas, kalau artikelnya 100 % sama dengan isi dari blog kita, tentunya dengan mencantumkan sumbernya, boleh tidak?

  28. oiya mas, mau nanya, contohny bisa gak kalau artikel pertama yg kita posting tentang hiburan, terus artikel berikutnya tentang politik ? mksudnya setiap artikel beda-beda tema..
    kalau kita belum punya web/blog bisa gak tetep nulis ?

  29. Gan artikel saya sudah mencapai 16.000 view dlm 1 hari. Di hari berikutnya mncapai 25.000 dlm 1 hari. Yg ingin sy tanyakan. Untuk jdi kontributor tingkat lanjutan itu harus mendaftar atau otomatis kalau syaratnya sudah memenuhi? Cara hubungi pihak uc gmn? Terimakasih

  30. boss cara membuat Baca Sumber di UC News yang mengelink ke blog itu gimana caranya ?
    terima kasih sebelumnya

  31. Kalau Artikel sudah terbit trus ada kesalahan pihak uc tidak menolak gimana ya cara perbaikannya soalnya biar benar artikelnya

  32. Mas saya udah 2000 view 1 artikel dan sudah 7 hari kenapa masih belum bisa ya di monetasi padahal semuanya sudah terpenuhi πŸ™

  33. Mas kenapa saya udh lebih 1000 views dan terdaftar 7 hari tapi tidak dapat uang 60rb gmna yah?

  34. Gan saya masih baru nulis artil UC. Saya masih bingung soal nulis sumber berita dan sumber keterangan foto yg saya kutip dari blog kalo buat artikel. Nah, kalo foto dari Instagram. kata- kata nya udah saya ganti sendiri pakek gaya bahasa sendiri tapi yg di maksud sama. Apa boleh bikin artikel yg berapa kata yg kita serap dari blog terus kita tulis di artikel dengan penyampaian berbeda contoh nya yg di blog yg saya kutip ngebahas tentang spesifik honda Cb 200 terus yg saya kutip cuma spesifik motor nya kayak power, torsi, kapasitas mesin dll contohnya. Nah, yg saya mau bahas itu modifikasi nya yg saya tambahin spesifik motor nya biar keliatan artikel nya lebih berisi selebih nya di artikel yg saya bikin pake penjelasan saya sendiri terus untuk foto saya ambil dari Instagram sebagai ilustrasi nya. apa perlu juga menyertakan sumber blog nya di akhir artikel apa tidak usah ya??? Maaf banyak nanya maklum anak baru kemaren nulis artikel saya πŸ™πŸ˜

    1. Seharusnya boleh itu gan. Kalo pengen tau lebih pasti langsung dicoba aja gan hehe πŸ˜€

      1. Saya mau nanya mas gimana caranya rekomendasikan artikel d dalam artikel

    2. Gan, punya pengalaman artikel ngga bisa di terbitkan ngga?

      Sy kontributor pemula, pas mau coba post artikel, tombol “terbitkan” tidak menyala.
      Sebelumnya ada keterangan masukan judul, dan sy sudah masukan judul di kolom body text.

      Boleh gan di share pengalamannya sesama pemula.

      Trims.

  35. Gan cara ngisi tag di uc nya pas nulis artikel gimana ya? Soalnya kalo ngisi tag slalu keluar “Kata tidak ditemukan dalam Daftar Tag, silakan coba kata lain”

  36. bro mau nanyak ini. Itukan di bawah foto sampul kalau kita mau/udah masukkan foto kan ada tulisan “Referensi pihak ketiga”. itu maksudnya referensi apa bro? referensi/sumber foto yang diupload atau sumber-sumber dari keseluruhan tulisannya? (misal kalau ada yg masukkan kutipan orang lain)

    lalu untuk masukkan sumber-sumber referensi tulisan di kolom mana ya?

  37. Hai kak, apa remaja bisa menjadi penulis UC News?? Sedangkan saya belum punya KTP .. Apakah boleh kalau menggunakan KTP ibu saya? Pliss dijawab

  38. mas saya mau nanyak, email untuk mengirim Pesan ke tim UC media aPa ????
    soalnya saya nyari-nyari gak ketemu juga

  39. Maaf gan numpang tanya. Jika ada tanda seperti ini (–) pada icon view, itu tandanya apa ya? Padahal artikel berhasil di terbitkan. Trk

  40. Mas mau tanya nulis sumber gambar dmna ya? Waktu buat artikel pas + gmbar yg ada pilihan “pihak ketiga” dan “gmbar hak cipta”

    Trus cara ganti url blog kita gmna ya?
    Kolom nya hidden soalnya gk bsa di apa apain

  41. salam mas, saya baru di Uc. sudah 7 artikel saya selalu diterbitkan sama pihak uc. tetapi view saya gak pernah diatas 100 . itu kenapa ya mas ?

    pengikut saya juga nol

  42. kak aku udah daftar terus sampai di pilihan PRIBADI dan AGENSI ni perbedaanya apa ya kak??
    terimkasih

  43. Saya ingin bertanya., cara meemakai bagain artikel rekomendasi bagaimana ya gan? amsukan url.nya judulnya? atau bagaimana?

  44. uc penulis
    untuk agan” dan sis” sebagai penulis uc berita dan artikel, sekarang uc udah sy buat versi apk nya. jadi agak gak perlu repot-repot buka di browser. ini link nya

    https://goo.gl/tYsyVq

    silahkan di sedot

  45. Kok dulu pernah putus asa sama uc, tapi sekarang kesannya bela-belain uc. Knapa Gan, di lobi ya sama orang UC? sorry piece gan…..:-) kita hargai apapun keputusan mu….

  46. Mas mau nanya saya sudah bikin artikel untuk yg pertama, trus untuk menulis yg ke dua kok ga ada halaman untuk menulis ga seperti yg pertama

Leave a Reply