Kuasai Strategi Marketing Online Ini Agar Cepat Closing Order

Kuasai Strategi Marketing Online Ini Agar Cepat Closing Order

Strategi Marketing Online – Online Marketing atau akrab dikenal dengan strategi marketing bisnis online adalah salah satu teknik yang paling jitu jika digunakan pada saat ini. Hal ini bertajuk pada tahun 2018 yang hampir sepenuhnya berarah pada dunia digital. Bahkan hampir segala keperluan dijalankan dengan menggunakan hp android atau pun laptop.

Nah kira-kira, jika kita sebagai seller, teknik atau strategi marketing online apakah yang pas digunakan untuk berjualan agar cepat close order? Ingin tahu caranya? Yuk simak artikel di bawah ini!

Kumpulan Strategi Marketing Online

Kuasai Strategi Marketing Online Ini Agar Cepat Closing Order

Berikut ini Blogcarauntuk.org akan memberikan beberapa teknik strategi marketing online paling jitu yang bisa kalian coba. Adapun beberapa caranya antara lain:

Tentukan Target Pasar

Dalam strategi marketing online kita tidak bisa sembarang memilih customer untuk produk yang kita jual. Oleh sebab itu, targetkan pasar yang ingin Anda kuasai terlebih dahulu. Di sini kalian harus bisa menyesuaikan antara target seseorang dengan target pasar yang ada. Misalnya, kita berjualan baju anak. Jelas yang menjadi target kita adalah para orang tua yang sudah memiliki anak. Jadi jangan sampai kita menjual pakaian anak justru yang menjadi target pasar kita adalah anak SMP yang masih duduk di bangku sekolah.

Kuasai Sales Marketing

Ketika kita sudah bisa menentukan target pasar yang ada, barulah kita menggunakan sales marketing sebagai kunci dari keberhasilan teknik marketing yang dijalankan. Sales marketing ini ada banyak sekali macamnya. Mulai dari soft marketing sampai dengan hard marketing. Untuk penjabarannya antara lain:

  1. Soft marketing: Teknik marketing yang tidak terang-terangan dalam menjual produk. Misalnya kita menjual minyak bulus. Maka soft marketing kita ialah dengan memberikan informasi terkait kelebihan produk minyak bulus yang kita jual. Secara tidak langsung nantinya calon pembeli akan memiliki interest atau ketertarikan kepada produk yang kita jual. Jika Anda berhasil merayunya maka jelas saja Anda akan close order.
  2. Hard marketing: Hard marketing merupakan teknik marketing yang terang-terangan dalam menjual barang. Biasanya cara ini agak sulit diterima oleh customer apabila kita tidak menggabungkannya dengan teknik soft marketing. Sebagai contoh: saya menjual minyak bulus, siapa yang minat silahkan komen atau hubungi nomor whatsapp di bawah ini!  Jelas saja teknik ini sangat terbuka dan cenderung untuk tidak bisa close order.

Untuk strategi marketing online selanjutnya silahkan baca pada artikel berikut ini –> Strategi Marketing Online Agar Cepat Close Order Part II

Leave a Reply