Jual Buah Mangga Terbaik

mangga

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang bernama mangga? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Ya, tak sulit bagi kita untuk menjumpai buah mangga baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Bahkan, tak sedikit para pedagang buah mangga yang berkeliling disekitar tempat tinggal kita. Menurut kabar yang beredar, tanaman buah mangga itu sendiri berasal dari kawasan perbatasan India dan Myanmar. Tanaman buah mangga ini termasuk kedalam jenis pohon arboreus, yang artinya memiliki batang kayu berukuran tinggi lebih dari 5 meter. Biasanya pohon mangga itu bisa tumbuh dengan tinggi sekitar 10 hingga 40 meter. Pohon buah mangga memiliki daun yang berwarna kemerah-merahan, keunguan, dan kekuningan. Perubahan warna pada daunnya itu kerap muncul di bagian atas, yang kemudian nanti akan berubah menjadi warna hijau tua. Sedangkan bagian permukaan bawah daunnya berwarna hijau muda. Selain beragam warna daun, bentuk dari buah mangganya juga pun beragam seperti lonjong, mata tombak, bulat telur, segi empat dengan ujung runcing, dan segi empat dengan ujung bulat.

Dibalik rasanya yang manis, buah mangga ini kaya akan kandungan nutrisi yang diantaranya sebagai berikut => energy 250 kJ, karbohidrat 15 g, gula 13.7, serat pangan 1.6 g, lemak 0.38 g, protein, 0.82 g, vitamin A equiv 54 pg (6%), beta karotena 640 pg, lutein dan zeaxanthin 23 pg, tiamina 0.028 mg, niasin 0.669 mg, riboflavin 0.038 mg, asam pantotetant 0.119 mg, vitamin B6 0.119 mg, folat 43 pg, vitamin C 36.4 mg, vitamin E 0.9 mg, vitamin K, 4.2 pg, kalsium 11 mg, zat besi 0.16 mg, magnesium 10 mg, mangan 0.063 mg, fosfor 14 mg, kalium 168 mg, natrium 1 mg, dan zink 0.09 mg. Ada juga berbagai jenis buah mangga, yang masing-masingnya memiliki keunggulan berbeda-beda. Jenis mangga yang pertama adalah mangga golek, dimana bentuk fisiknya tampak terlihat memanjang kebawah. Ukuran panjangnya itu diperkirakan sekitar 0.9 meter, yang citarasanya lebih dominan manis daripada asam. Jika buah mangga golek ini dibiarkan terlalu matang, maka kadar air dalam dagingnya akan terus bertambah sehingga rasanya sangat mirip dengan buah paya. Jenis buah mangga yang kedua adalah mangga arumanis. Ya, sesuai dengan namanya, buah mangga ini memiliki aroma harum dengan rasa manisnya yang khas. Biasanya mangga arumanis ini memiliki kulit berwarna hijau tua, yang biasanya diselimuti lapisan-lapisan lilin mengkilap. Mengenai citarasanya, buah mangga arumanis ini memiliki perpaduan rasa antara manis dan asam.

Jenis mangga yang berikutnya adalah mangga gedong gincu, yang banyak di jumpai di daerah Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat. Warna kulit dari buah gedong ini adalah yang paling berbeda dengan jenis mangga lainnya. Ya, buah mangga gedong gincu ini memiliki kulit berwarna orange, dengan citarasa manis yang berpadu dengan sedikit asam. Jenis buah mangga yang selanjutnya adalah mangga lalijiwa, yang memiliki bentuk bulat dengan dagingnya yang berwarna kuning tua. Salah satu kelemahan dari mangga lali jiwa ini adalah aromanya yang tidak terlalu menarik. Selanjutnya ada jenis mangga manalagi, yang citarasanya lebih dominan rasa manis. Nah, bagi anda yang ingin membeli buah mangga secara online, silahkan kunjungi situs Blibli.com sekarang juga!

Leave a Reply