Review: Akhirnya Saya Jual Blog Niche Game Saya

Setelah sekitar 1 bulan lamanya, saya memutuskan untuk menjual kembali blog niche game saya kepada salah satu teman. Hmm, saya punya beberapa alasan yang membuat saya rela menjual blog ini dengan harga yang lebih murah 30% dari harga beli saya. Tak apalah, saya rasa kepuasan batin yang saya dapatkan dari memiliki blog niche game sudah terbalaskan. Jadi saya putuskan untuk jual lagi…

Baca sebelumnya waktu saya membeli blog tersebut

Seperti yang saya katakan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya sehingga rela melepaskan blog niche game tersebut: Penasaran? Yuk, masuk ke pembahasan!!

 

1. Saya sudah puas

Nyaman dan puas rasanya ketika saya merasakan bagaimana itu blog niche game. Alhamdulillah, selama saya memegang kontrol dari blog yang bervisitor 150 perhari tersebut, saya sudah merasa puas dan memutuskan untuk kembali mengurusi blog ini.

 

2. Fokus ke satu blog dulu

Saya pikir- pikir, saya itu tipe orang yang sibuk. Mengurus data, pelajaran dan yang paling penting adalah hapalan Al-Quran saya, iya karena inilah nanti yang akan saya pertanggung jawabkan kelak sehingga saya harus fokus kepada hal tersebut.

Selain itu, alasan saya rela menjual adalah karena blog ini. Saya rasa susah untuk berkembang bilamana saya mengurus lebih dari satu blog. Kurang lebih begitu lah..

 

3. Butuh uang

Karena saya sedang butuh uang, saya putuskan untuk menjual blog tersebut dengan harga200 ribu atau sekitar 60% dari harga beli. Tak mengapalah saya rugi, asalkan hati dan perasaan saya sudah terlampiaskan. Perasaan bahagia yang saya rasakan tidak kalah lebih mahal dibanding harga 100 ribu yang menjadi harga rugi saya.

 

4.Bukan niche saya

Nah, saya itu sudah sedikit dewasa, ciee….. Jadi dunia game yang saya geluti dulu perlahan- lahan saya tinggalkan, step by step. Dalam hal ini, blog niche game tersebut memang pada akhirnya harus saya lepaskan agar bis terlepas dari dunia game yang selama ini banyak merubah pemikiran dan hidup saya, bahkan mengajarkan saya bahasa Inggris dan cara berbisnis serta strategi. Terima kasih game, dan selamat tinggal!!!

 

5. Kepercayaan

Menurut orang China, kepercayaan adalah hal yang paling utama dan mahal. Pemirsa, membangun kepercayaan tidak mudah loh, butuh waktu lama. Kepercayaan adalah pilar yang harus anda hadirkan ketika berbisnis. Jadi demi kepercayaan, saya menjual blog niche game tersebut.

Bagaimana maksudnya?

Pemirsa, ketika saya menawarkan blog saya tersebut kepada teman yang pada akhirnya menjadi pembeli saya, saya katakan:

“Baiklah, ambil saja 200 ribu, tapi fee perantara kamu yang bayar yah”

“Gak usah pakai perantara, saya yang langsung kirim ke kamu”

Dalam hati saya, gila nih orang, semudah itu percaya sama saya.. Wah, saya kira ini adalah  kesempatan bagus untuk membangun sebuah kepercayaan step by step. Saya akhirnya memtuskan untuk menjualnya…

“Tidak takut ditipu yah?” Balas saya dalam chat

“Ya, kalau bukan rejeki, biarlah” katanya..

Tawakkal alias pasrah banget nih orang, rawan ditipu, untung ketemunya sama aku, hehehe….

Saya rasa cukup artikel review dan cara penjualan blog niche game saya pemirsa. Bilamana ada kesalahan saya mohon maaf, dan terima kasih kepada kawan- kawan yang telah percaya kepada saya. In Sya Allah, saya akan selalu menjaga kepercayaan anda dan berusaha menjadi lebih baik dengan menjadi orang yang amanah. Semoga kedepannya kita bisa sukses bersama.

Intinya dalam berbisnis adalah kepercayaan, apapun yang anda lakukan tanpa dilandasi rasa saling percaya, yah susah rasanya…

Demikian review jual blog kali ini. Semoga beranfaat dan terima kasih, salam sukses buat anda…

Leave a Reply