Panduan Cara Menjadi Youtuber Hingga Sukses Menghasilkan Uang

Bagaimana sih cara menjadi youtuber yang sukses dan terkenal, hingga bisa menghasilkan uang? Seperti youtuber indonesia: Reza Arab Oktavian, Agung Hapsari, Young Lex yang menghasilkan uang ratusan juta rupiah tiap bulannya, hinnga seperti youtuber no. 1 di dunia, Pew Die Pie…

Untuk menjadi youtuber yang terkenal, membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dalam waktu singkat. Agung Hapsari saja ternyata rela menghapal scrip bahasa Indonesia demi menjadi youtuber terkenal dan sekarang hasilnya? Sangant mengejutkan jika dilihat dari subscriber, kepopulerannya dan penghasilannya.

Earning penghasilan youtube.

Anda pun bisa menjadi seperti itu, asalkan anda ingin berusaha dan bekerja keras seperti mereka yang telah sukses. Artikel ini akan membahas tips trik cara menjadi youtuber sukses, dimulai dari awal hingga bisa menghasilkan. Wah, kalau begitu pemirsa, silahkan baca artikel ini dengan seksama yah….!!!

Baca juga: Bisnis yang Cocok Untuk Pemuda

Mulai dari awal, saya terinspirasi dari artikel ads.id, tentang “Cara membongkar rahasia trafik youtube” dan “Tembus penghasilan hingga 30 juta perbulan setelah 5 bulan menjadi youtuber”. Penasaran dengan tipsnya? Berikut:

 

Alghifari, 30 Desember 2016,Akhirnya Setelah 5 Bulan Di Youtube, Akhirnya Bisa Tembus 30 juta perbulan

Lancar Adsense nya? Lancar Maen Yutub nya??? Semoga lancar jaya selalu ya, setelah sebelumnya ane share trik gajian pertama di Yutub… Bisa dilihat di thread https://ads.id/forums/index.php?threads/share-cara-nyubi-gajian-di-bulan-pertama-maen-yutub.248435/

Kini ane mau share trik dan teknik bagaimana cara ane bisa menghasilkan 30 juta per akun GA hasil dari yutub….Oh iya channel ane yang pertama saat pertama kali gajian dari yutub sudah ke suspend…artinya ane membangun channel ke dua ini hanya dalam waktu 2 bulan untuk menghasilkan 30 juta per channel.

Namun sebelum ane share…ane pengen tahu dulu retensi dan antusias para pembaca di forum ini…
Jika banyak yang penasaran maka akan ane share..Kebetulan sebentar lagi Jumatan …maka ane pending dulu ya kawan kawan ^^ ….
Siap Siap trik Yutub Akhir TAhun …. Dengan Tema ‘ Bikin Channel ORI rasa Reupload

Wassalam

Ok Gan ane langsung share aja..

a. Kalau agan berniat untu bermain secara long term di Youtube pilihalha niche niche yang gak rawan suspend. Seperti Musik, Film, Animasi, Sepakbola. Karena jika pernah suspend maka Yutub bisa saja menandai agan dan masuk black list nya.darimana Yutub dapat memasukan agan dalam black list nya ? Yaitu dari IP Adress,Device yang kita pakai, Data yang kita pakai (alamat,no hp,Nama Dll,) , dan Cara Main Kita. Jadi pintar pintar lah memilih Niche

b. Jika agan menemukan niche yang agan rasa cocok maka langsung saja ekseskusi . Upload perhari gak usah banyak banyak agar tidak dikira spam. Kalau Dalam 2 minggu tidak ada progres bisa tembus 50$ maka mending beralih ke niche lain. Saya bukannya sinis ya,di forum ini ada postingan yang target 800 video tapi ane lihat gak ada hasilnya,ane rasa itu buang buang quota dan waktu…’Tapi itu menurut ane” Karena definisi berhasil menurut ane , pabila channel umur 2 minggu maksimalnya 1 bulan sudah per hari minimal dapet 10$ yang sama dengan makan 3 kalli sehari itu ya lumayan berhasil lah… Tapi itu meneurut perspektif agan masing masing. Terserah.Yang jelas pintu kesuksesan itu banyak,kalo terpaku disatu niche aj dan gk mau bergerak di niche lain padahal niche itu gak progress,ya salah menurut ane mah. ITU MENURUT ANE :p

c. Sistem algoritma Yutub tiap bulan bisa berubah..Kalo aga memang niat untuk Long Term dan bukan main Hit and Run ,maka wajib bagi agan untuk Learning By Doing…Belajar sambil praktek… Ane bebrapa kali kena suspend ,tapi dari suspend itu ane mempelajari ha hal yang baru.

d. Ane tidak menyarankan agan ketika punya channel langsung di share ke FB karena punya ane langsung kena suspend,apalagi akhir tahun gini disaat karyawan Google pada liburan dan yang tersisa hanya robot yang mungkin akan meng auto suspend akun kita tanpa pandang bulu. Jadi saran saya yang kemarin kena suspend ,jangan dulu mengaitkan channel nya ke GA tunggu tahun depan.

e. Gak ada trik gan di yutub itu…gak ada hari ini bikin video langsung tembus 100.000 views… Ada sih jika agan maen berita trend atau konten dewasa (Tapi gak disarankan/Jangn mutlak,,malu) . Seberapapun hebat trik kita itu gak akan berpengaruh kalau video kita gak berkualitas.

f. Apa sih definisi video berkualitas ? Nahcoba deh selama 2 minggu atau 1 bulan agan bermain di niche yang agan pilih . Hal yang harus agan perhatikan adalah channel kita harus memiliki keunikan ,beda dari yang lain.

*Pertama Buatlah Video HD agan bisa nge render video HD pake camtasia atau Vegas Pro . Agan harus jeli ketika kita masuk ke video manager kita Yutub itu akan menandai mana video kita yang HD mana yang tidak. Kenapa ditandai ? Tanya aja sendiri…pasti ada sebabnya…

*Kedua , Tempelkan lah watermark disetiap video yang agan mau upload , selain di video …watermark juga harus di tempel di Thumbnail.Gak tahu watermark ? Watermark adalah Logo atau tulisan yang menjdi simbol dari channel kita.

* Ketiga , Saat nge render video Pakailah Intro Video dan Outro Video..

*Keempat : Setting Default Untuk Deskripsi dan Tag . Gunanya Apa sih ? Menurut hemat saya jika semua tag dan deskripsi sama …maka peluang video kita masuk Suggested Video lebih besar.

*Kelima :Bikin link medsos di channel mu (Instagram,FB,Twitter<G Plus) Dll…tapi jangan pernah share video ke medsos ya.

*Keenam : Bikin Thumbnail yang bikinpenasaran

*Ketujuh : Upload video durasi 8 menit – 2 jam…Di bawah 5 menit Not Recomended.

*Video di atas 1 jam bisa disetting ilan tiap 15 menit udah lumayan…Gak ganggu penonton juga

g. Lakukan Upload Video secara berkala…Misalnya perhari mau upload 5 buah video …Maka jadwalkan upload nya …Jangan langsung publish semua. Lakukan ini selama sebulan.

h. Perbanyak berdo’a…Saling mendoakan orang lain.Karena pada hakikatnya kita mendoakan kebaikan pada orang lain maka pada saat yang bersamaan Malaikat akan mendoakan hal yang sama untuk kita.

i. Gabung foruum forum yutub kalo di FB bisa gabung ‘Youtube Cash Machine ” Jangan gabung di FP yang isinya cuma sub4sub…isinya cuma Promosi Vlogger2 gak jlas.

j. Jangan tamak ,jangan rakus, 1 GA cukup 1 email , dan maksimal 2 channel…Jangan 10 chanenl tapi gak ada yang keurus..Cuma setengah setengah.Gak bakal fokus dan gak bakal berhasil.

Terakhir Silahkan Catat poin poin ini….dan langsung praktekan…Dengan cara ini bagi ane sangat memuaskan karena walaupun channel ane subs nya cuma 10 ribu tapi saat ane bandingin dengan kompetitor ane di sociablade*com mereka kalah telak. Bahkan ch kompetitor yang jumlah subsnya 250.000 masih kalah sama ane. Alhamdulillah Allah mudahkan dan Murahkan buat ane.
Terus belajar….Fokus di niche sendiri jangna tergiur sama view niche lain.

RESOLUSI ANE DI 2017 $10.000 / month ..Doakan ya gan sis….^^

Terima kasih…Sekian Share dari ane Wassalamualaikum wr wb

Masih ada lagi pemirsa, rahasia cara mencari trafik  dari ads.id yang wajib anda pahami dan amalkan, hehehe..

Tuan Berunag, Membongkar Cara Mencari Trafik Paling Efektif Di Youtube

Ini adalah artikel iseng, hasil belajar juga, jadi saya tidak bertanggung jawab atas isinya, bisa jadi benar, bisa jadi salah.

Jadi, beberapa bulan ini saya membangun channel, walau akhirnya dibanned youtube karena alasan ga jelas. Dan dari pengalaman tersebut, ada beberapa pola yang saya liat ternyata dijadikan alat untuk mencari traffic di youtube

Kebanyakan mastah akan bilang bahwa untuk meningkatkan traffic, harus optimalkan judul, deskripsi, tags. Tapi diluar itu, ada beberapa hal lain yang bisa anda pakai untuk meningkatkan traffic dari youtube

ini saya kasih beberapa cara yang biasa digunakan agar video kita direkomendasikan youtube :

1. JUDUL
buat judul yang menarik, itu yang kebanyakan disuruh oleh para mastah, dan yang dulu saya lakukan. tapi setelah beberapa lama saya baru sadar, sekedar judul menarik itu ga cukup, anda harus buat judul yang MEMBUAT PENASARAN, manfaatkan emosi penonton, saya sendiri yang sudah tahu trik inipun, dan tahu bahwa satu video itu hanya menggunakan judul clickbaiting, tetap aja mengklik video tersebut karena judulnya ..

tipe-tipe judul yang menarik :

1. Aneh, misalnya : gadis ini menemukan 20 kembarannya di seluruh dunia

2. Berhubungan dengan agama, misalnya : bayi ini lahir dengan nama Allah dikepalanya (biasanya ditambahi dengan tulisan MASYA ALLAH, SUBHANALLAH, dsb diawal judul)

3. Menggunakan angka, misalnya : 12 fakta unik semut diseluruh dunia

4. Menggunakan titik-titik, misalnya : Pria ini masuk ke goa, lalu … (trik ini tidak saya praktekkan, tapi akhir2 ini saya lihat banyak video menggunakan hal ini)

5. Menggunakan kata yang dibesar-besarkan (hiperbo’ol, ehmm sorry, maksudnya hiperbola), misalnya : the best dota player in the world, most expensive car in 2016, termasuk didalamnya kata2 MASYA ALLAH dan SUBHANALLAH diatas, klo videonya bahasa inggris, biasanya ditambahi kata : AMAZING, WOW, OMG

6. Edukatif, misalnya : bagaimana cara mencari pacar buat para jomblo

7. Kayak iklan MLM atau iklan TV, tau kan iklan TV atau MLM, iya, lebay. nah turutin aja formatnya, misalnya : Pria ini menikahi 5 wanita cantik sekaligus, Mau tau gimana caranya ?

8. udah itu dulu, lupa soalnya ..

2. DESKRIPSI
deskripsi itu penting, ada beberapa tips yang bisa dipake untuk deskripsi, white hat, atau gray hat.

1. Masukkan judul di awal dan akhir deskripsi
2. Masukkan deskripsi berbentuk artikel dengan keyword (kayak klo bikin artikel untuk website adsense)
3. Masukkan link subscribe dengan shorten url (pake aja goo.gl)
4. Masukkan link social media (google+, facebook, twitter, instagram)
5. Masukkan tags di deskripsi (gray hat, kadang bisa dibanned, use with your own risk)
6. Masukkan link wikipedia mengenai topik yang anda buat di akhir deskripsi (sebelum judul di akhir deskripsi)

3. TAGS
untuk tags, nah ada beberapa yang pake google keyword planner, ada yang pake keywordtool.io, dan beberapa keyword lainnya, terserah masing-masing dah. cuma yang penting itu, masukkan nama channel anda sebagai tags pertama, karena ini yang akan jadi acuan tags channel anda sehingga pada saat orang menonton salah satu video anda, video anda yang lainnya akan muncul di sidebar recommended di sebelah kanan youtube

4. THUMBNAIL
tidak banyak orang tahu bahwa images juga bisa dioptimasi, caranya klik kanan gambar thumbnail anda, lalu masuk ke properties, masuk ke tab details. di bagian DESCRIPTION, ubah Title, Subject, Tags dan Comment sesuai dengan video anda (title diisi judul, subject diisi deskripsi singkat, tags diisi tags), lalu tekan APPLY

lalu hal yang penting, buatlah THUMBNAIL yang konsisten dan professional. Konsisten itu maksudnya dari segi design (penggunaan warna, font, format thumbnail). sebisa mungkin masukkan salah satu dari 3 elemen krusial, yaitu gambar orang (gambar anda sendiri klo misalnya anda gamer, atau gambar orang berlari klo nichenya sport, dsb), gambar perempuan atau bayi (untuk clickbaiting), dan gambar object zoom (klo misalnya nichenya mobil, gambarnya mobil di zoom).

pada kasus lain, banyak juga yang pake thumbnail dengan lingkaran dan tanda panah warna merah. atau thumbnail yang berlebihan (misalnya video tentang para pesulap terbaik, thumbnailnya ada gambar orang nyolok hidung tembus ke mata, yang sudah jelas itu editan photoshop)

5. NAMA VIDEO
seperti halnya thumbnail, pada saat mengupload video, nama video juga bisa dioptimasikan, juga bisa dikasih deskripsi, tags, dsb. caranya sama seperti thumbnail diatas

Anyway, judul thread ini juga termasuk clickbaiting, karena berlebihan, padahal yang saya kasih tahu cuma tips dasar aja

Nah, itu tadi artikel yang populer di salah satu forum pengiklanan adsense, ads.id. Kalau anda ingin tahu lebih lanjut, silhkan kunjungi ads.id.

Pemirsa, masih ada tips trik lain untuk menjadi youtuber terkenal, dan saya dua artikel di atas tadi belum cukup. Olehnya itu, saya masih akan membahas tentang cara menjadi youtuber sukses.

Berikut cara menjadi youtuber sukses higga bisa menghasilkan uang:

1 . Konsistensi dan Kesabaran

Inilah jawaban paling umum yang dilontarkan oleh para youtuber sukses, KONSISTENSI.

[bctt tweet=”Kesuksesan tidak dapat diraih dalam waktu singkat, butuh konsistensi dan kerja keras.” username=wahyu””]

Apa itu konsistensi?

Tidak lain adalah berkesinambungan dalam mengupload video tanpa mengurangi kualitas video. Nah, itu…

Kalau demikian pemirsa, buatlah penjadwalan untuk rutin mengupload video anda. Buatlah sewajarnya, jangan pernah memaksakan diri.

Kesabaran juga perlu diasah dalam hal ini. Ketika anda mengupload video baru, jangan berharap anda langsung punya viewers yang banyak. Anda harus bersabar untuk menunggu mereka berdatangan. Asalkan video anda berkualitas, yah tenang sajalah!!

Baca juga: Cara Saya Menghasilkan Uang dari Game

 

2 . Kualitas Video

Yang mana itu kualitas video? Yaitu video yang bermanfaat kepada penonton. Apakah itu bersifat menghibur, memberi informasi atau wawasan, keduanya atau manfaat lainnya yang bisa dirasakan penonton saat menyaksikan video anda.

 

3 . Jadilah Diri Sendiri

Seperti yang saya gembor- gemborkan tadi, bahwa jangan pernah memaksakan diri anda. jadilah diri sendiri, buatlah video sesuai dengan minat dan passion anda. Misalkan anda suka membut video tentang lagu dan musik, tapi justru anda membuat video tentang fakta unik. Bukan demikian pemirsa yang disebut dengan diri sendiri. Intinya, be your self!!

 

4. Fokus Mengembangkan, Bukan Uang

Ini yang paling sering terjadi. Masih baru, eh udah mau cari duit. Eh, kembangkan aja dulu chanel anda, masalah uang toh akan datang sendiri kalau memang chanel anda ramai.

Baca juga: Cara Menghadapi Haters Terutama di Youtube

 

5. Manfaatkan Fasilitas yang ada, Jangan Boros

manfaatkan sosial media sebagai tempat untuk sharing video anda. Biasanya ada orang yang menawarkan jasa SEO untuk chanel anda. Saran saya, jangan diambil!!

 

6. Komunikasi Dengan Subscribers

Seperti teman saya, wah… Dia punya haters, tapi gara- gara haters itu justru subscribernya meningkat 4- 6 kali lipat. Asalkan hubungan subscriber tetap baik, chanel anda akan tetap ramai kok. Jangan pernah membenci haters, itu saran teman saya.

Untuk tips trik ampuh, silahkan baca artikel dari ads.id di atas dalam bentuk quote.

Nah, pemirsa, mungkin demikian artikel kali ini. Semoga bermanfaat buat kita semua. Terima kasih dan salam sukses, jangan lupa komentarnya yah!

7 thoughts on “Panduan Cara Menjadi Youtuber Hingga Sukses Menghasilkan Uang”

    1. saya juga gan, tapi intinya buat judul yang menarik perhatian. Temen ane pernah bilang, kok ada video biasa2 aja, tapi viewersnya banyak… Ternyata, kuncinya di judulnya, hheheh

  1. mantap nih, baru mau jadi youtubers juga walau video kadang kadang update nya.
    nice info gan

Leave a Reply