8 Buah Dan Sayur Yang Berkhasiat Untuk Mengatasi Jerawat

Timbulnya jerawat pada wajah seseorang merupakan masalah kulit yang seringkali dialami oleh banyak orang baik itu pria ataupun wanita. Baik orang remaja hingga orang dewasa tentunya pernah mengalami yang namanya jerawat. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa berjerawat salah satunya adalah karena seseorang ini pola makannya tidak sehat. Seseorang yang berjerawat ini biasanya suka mengkonsumsi gula, makanan pedas, makanan berlemak atau makanan lain yang bisa menyebabkan jerawat. Sehingga carauntuk menghilangkan jerawat untuk seseorang dengan pola makan yang tidak sehat ini adalah dengan menerapkan pola makan sehat. Salah satu pola makan sehat yang harus diterapkan seseorang untuk menghilangkan jerawatnya adalah dengan sering mengkonsumsi buah. Berikut ini 8 buah yang berkhasiat untuk mengatasi jerawat diwajah diantaranya yaitu :

1. Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang dipercaya ampuh dapat menghilangkan jerawat karena mengandung vitamin C yang paling tinggi.Buah kiwi mengandung vitamin C sebesar 100 mg pada 100 gr buah kiwi. Vitamin C yang terkandung pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah agar tidak ditumbuhi jerawat dan juga sebagai cara menghilangkan bekas Luka di wajah akibat jerawat sekaligus.

2. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan buah yang berperisa sangat asam dan mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam belimbing wuluh ini sangat berguna untuk memberantas flek hitam maupun bekas jerawat yang masih sering tertinggal dimuka. Belimbing wuluh ini nantinya akan dibuat masker untuk dioleskan pada permukaan wajah yang berjerawat.

3. Pare

Pare ini merupakan sayuran dengan rasa pahit. Tetapi meski pahit ternyata pare ini banyak disukai orang karena kandungan manfaat yang ada didalamnya. Salah satu manfaat dari pare ini adalah dipercaya ampuh dapat menghilangkan masalah jerawat di kulit wajah seseorang. Maka sebaiknya seseorang yang berjerawat itu harus mulai menyukai makan pare jika belum menyukainya.

4. Brokoli

Brokoli biasanya digunakan seorang ibu untuk bahan pelengkap ketika membuat sup untuk anaknya. Sayuran berwarna hijau ini memang dari dulu dipercaya baik untuk pertumbuhan seorang anak.Tetapi jika seorang ibu ini berjerawat maka ketika ibu ini memasak brokoli maka akan mendapat dua keuntungan karena brokoli dapat menghilangkan jerawat.

5. Timun

Timun juga dipercaya dapat mengempiskan dan mengeringkan jerawat secara cepat. Selain itu juga timun dapat mengecilkan pori pori dan juga mengencangkan kulit. Karena timun ini bisa mengencangkan kulit sehingga akan mampu menyingkirkan segala hal hal yang bisa menyebabkan jerawat misalnya keringat, debu, polusi dan lainnya.

6. Tomat

Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang dapat mengatasi masalah dari segala jenis jerawat. Kandungan vitamin C dalam tomat ini dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dan juga akan memperbaiki struktur sel kulit wajah yang rusak dengan cepat. Selain itu juga noda hitam yang membekas akan cepat hilang dengan tomat ini.

7. Jambu Biji

Jambu biji juga merupakan buah yang mampu membantu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya karena mengandung vitamin C. Dan bahkan kandungan vitamin C dalam buah kiwi ini ternyata 2 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan vitamin C yang terkandung didalam jeruk manis. Kandungan vitamin C buah kiwi ini juga baik untuk kesehatan kulit.

8. Strawberry

Strawberry merupakan buah berwarna merah segar yang dipercaya baik dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Khasiat dari buah ini dapat menjaga kulit sehingga jerawat tidak akan muncul. Serta memiliki kandungan antioksidan yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Itulah 8 buah dan sayur yang berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya.

Leave a Reply